Berita Nasional Terpercaya

Mahasiswa Nekad Perkosa Temannya Agar Mau Dinikahi

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pandu Qori Agiel, 23, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Jogja nekad memperkosa temannya pada Sabtu, (25/6). Motif perbuatan tersebut agar temannya itu mau dinikahinya. Ancaman pidana yang mengintainya atas perilaku bejatnya tersebut adalah 12 tahun penjara.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budi menyebut perbuatan tersangka didakwa dengan pasal 285 KUHP terkait perkosaan. “Kami sudah punya alat bukti yang lengkap dari pisau yang digunakan untuk mengancam korban hingga rantai dompet dan ikat pinggang untuk mengikat korban,” jelasnya, Senin (4/7).

Baca juga: Pengasuh Ponpes Di Banyuwangi Perkosa Dan Cabuli 6 Santriwatinya

Setyo menjelaskan motif tersangka melakukan tindakan bejat tersebut agar korban mau menikah dengannya. “Jadi korban memang tidak ada perasaan cinta terhadap tersangka, tapi tersangka tetap memaksa menikah hingga kejadian tersebut terjadi,” ujarnya.

Baca juga: Begini Kronologi Terungkapnya Kasus 12 Santriwati Diperkosa Guru

Menurut Setyo, kejadian bermula saat korban diajak berjalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan. “Lalu tersangka membawa korban ke salah satu hostel di Pandeyan, Umbulharjo, katanya untuk diajak bertemu dengan omnya,” kata Setyo.

Setelah sampai ke salah satu kamar di hostel, tersangka menyeret korban ke kamar mandi di kamar tersebut. “Korban sempat disekap sekitar satu jam lebih, karena korban tetap tidak mau menuruti perbuatan bejat tersangka, akhirnya korban diikat dan diperkosa,” ujar Setyo.

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo Iput Nuri Ariyanto menyebut korban sempat memberikan perlawanan dan meminta bantuan temannya lewat pesan singkat. “Lalu teman korban bersama dengan penjaga hostel setelah mendapat laporan tersebut langsung mendobrak pintu kamar tersangka,” ujarnya, Senin (4/7).

Saat didobrak kamarnya, tersangka dan korban masih dalam kamar. “Setelah itu kami langsung tangkap tersangka lengkap dengan barang buktinya,” jelas Nuri.

“Untuk korban waktu kami tangkap tersangkanya langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, kondisinya masih sangat trauma dan dalam pendampingan,” ujar Nuri.

Tersangka dan korban sendiri sudah saling mengenal sejak lama dalam satu organisasi karang taruna di Bantul. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Mahasiswa Nekad Perkosa Temannya Agar Mau Dinikahi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.