Berita Nasional Terpercaya

Jadi Korban Penipuan Sembako, Warga Melapor ke Polres Boyolali

0

BOYOLALI, BERNAS.ID – Seorang warga asal Desa Karanggeneng, Boyolali, Jawa Tengah mendatangi Mapolres Boyolali untuk melaporkan kasus penipuan pesanan sembako senilai jutaan rupiah.

Korban bernama Viktor Nusantara (28) saat ditemui di Mapolres Boyolali mengatakan bermula kedatangan orang tak dikenal dengan menawarkan sembako berupa gula pasir. Setelah melakukan order sembako barang tak kunjung datang.

“Ya, semacam sales sembako gitu, mereka datang ke toko saya dan menawarkan gula pasir. Sistemnya order dulu, besoknya diantar gitu,” katanya kepada wartawan, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Tim Gabungan Polres Boyolali Amankan Puluhan Siswa SMA Yang Konvoi

Dikatakannya, sampai saat ini korbannya tidak hanya satu orang, namun puluhan pedagang di wilayah Boyolali.

“Ternyata korbannya tidak hanya saya saja, tapi yang lain juga banyak. Jadi kita order kemudian transfer uang gitu. Saya transfer uangnya Senin kemarin,” jelas dia.

Akibat kejadian penipuan tersebut, ia menderita kerugian senilai Rp 3.200.000 atau 120 kilogram gula pasir.

Baca Juga: RSUD Kabupaten Boyolali Tambah Tiga Gedung Pelayanan Senilai Rp25 Miliar

“Saya datang ke Polres ini sekaligus bawa bukti transfer saat order kemarin. Bukti ini tidak hanya saya saja, tapi juga punya pedagang lain. Kalau saya pribadi tergolong kecil, yang lain nominal kisaran Rp 5 juta-Rp 10 juta,” kata dia.

Selain menawarkan gula pasir, lanjut dia, pelaku penipuan tersebut juga menawarkan minyak goreng, gula jawa dan sembako lainnya.

“Kalau soal harga standar harga di pasaran, makanya kami juga tidak curiga. Dan harga tersebut masih bisa dijual lagi. Kalau pusat pengiriman atau gudangnya infonya di Juwangi, Boyolali,” kata dia.

Ia berharap, setelah dilaporkan ke Mapolres Boyolali ini tersangka segera dapat tertangkap, dan mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Kalau tidak dilaporkan dikhawatirkan korbannya semakin banyak. Biar tertangkap dan biar jera mereka,” tandasnya.

Sementara itu, terkait laporan warga Karanggeneng, Boyolali tersebut pihak Sat Reskrim Polres Boyolali belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.