Berita Nasional Terpercaya

Pelaku Kekerasan Jambusari Serahkan Diri ke Polisi

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Satu tersangka inisial L pelaku kekerasan di Jambusari Condongcatur Sleman menyerahkan diri ke Polda DIY, Kamis pagi (7/7). Sedangkan, satu tersangka inisial R masih menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Keduanya memicu kerusuhan di Babarsari pada hari Senin (4/7).

Sehari sebelumnya, Rabu (6/7), Polda DIY menetapkan dua tersangka L dan R sebagai tersangka penganiayaan Jambusari, Condongcatur, Sleman. Keduanya menjadi tersangka terkait kasus kekerasan secara bersama-sama di muka umum terhadap orang dan pelanggaran Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 51.

“R belum datang. Yang datang itu L dan beberapa rekannya,” ucap Dirreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Mapolda DIY, Kamis (7/7).

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Lanjut tambahnya, saat ini polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi-saksi. “Ini sedang proses pemeriksaan guna menjadi terang peristiwa pidana yang telah terjadi,” ucapnya.

Hari ini, Kamis (7/7), Forum Pemuda NTT datang ke Mapolda DIY untuk menyerahkan dua orang ke Polda DIY terkait penyerangan di Jambusari.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Sekjen Forum Pemuda NTT Indonesia, Talla Alor mengatakan atas permintaan pihak kepolisian dan desakan publik sebagai masyarakat yang sadar hukum dan taat hukum, kami dengan besar hati menyerahkan AL dan B ke Polda. “Yang kami serahkan hari ini ada dua, saudara L sama B,” katanya.

Ia pun mempercayakan sepenuhnya ke Polda DIY. “Saat ini kami mempercayakan yang sudah berjalan dan sudah terjadi diproses hukum seadil-adilnya oleh aparat hukum terkait di DIY,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.