Berita Nasional Terpercaya

3 Ide Membuat Kerajinan Tangan Unik, Belajar dari Kreator Video Pendek

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

JAKARTA, BERNAS.ID – Saat ini, sebuah platform media sosial tak hanya sekedar jadi wadah sosial semata, namun dapat menjadi sumber inspirasi dan ladang berniaga. Jika banyak konten seputar kecantikan, fesyen, tarian, menyanyi, atau sekadar pamer-pamer, sudah bertebaran, ternyata ada yang lebih bermakna dan bermanfaat di luar itu.

Di SnackVideo, kamu bisa menikmati konten baru, segar, dan unik, yang bahkan beda dari yang lain, yaitu berupa konten seni kerajinan tangan.

Beberapa kreator dari SnackVideo ini menggunakan barang bekas atau bahan alami untuk membuat kerajinan tangan kreatif, simak ulasan tentang kreasinya berikut ini:

1. Waris Santoso968, membuat bonsai kelapa menyerupai bentuk binatang

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan nama bonsai sebagai salah satu jenis tanaman hias di rumah. Sebenarnya, bonsai sendiri merupakan sebuah teknik mengecilkan tanaman, kemudian diletakkan di pot kecil dan dangkal.

Baca Juga : Jackie Chan Berbagi Pengalaman Lewat SnackVideo

Umumnya, membuat bonsai pun bisa menggunakan berbagai jenis tanaman seperti pohon beringin, pohon serut, sakura, hingga kelapa.

Inilah yang kemudian dilakukan oleh kreator Waris Santoso968 di SnackVideo. Pria yang berasal dari Probolinggo, Jawa Timur, yang juga berprofesi sebagai pegawai di Dinas Lingkungan Hidup kota setempat.

Maka tak heran bila ia memanfaatkan tanaman untuk berkreasi, tepatnya bonsai kelapa tadi. Ia kerap membagikan konten video pendek berisi kerajinan tangan bonsai kelapa.

Menariknya, bonsai kelapa yang dibuatnya tampil dengan tidak biasa.  Kreasinya, memiliki ukiran serta hiasan tambahan, yang membuat bonsai kelapa tersebut tampil unik.

Dalam akunnya, kamu bisa melihat bonsai kelapa berbentuk binatang seperti ayam, ular, naga, bahkan kepala manusia. Keunikan tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri dan memiliki nilai jual yang tinggi. Rasa penasaran pun akan muncul sampai mengajak kamu untuk mencobanya di rumah.

Berkat pesona dan keunikan dari bonsai kelapa yang sering ditunjukkannya, kreator Waris Santoso968 kini telah memiliki lebih dari 13.000 followers di SnackVideo. Bahkan, salah satu videonya berhasil meraih perhatian dari para pengguna lainnya dan mencapai hampir 35.000 views.

2. Boss Uyee, membuat hasil karya hingga tutorial kreasi dari limbah korek api

Selanjutnya, ada kreator yang berasal dari Blora yang sering membuat konten video pendek seputar hasil karyanya dengan limbah korek api. Dalam akun SnackVideo miliknya, Boss_Uyee membagikan beberapa tutorial pembuatannya.

Kerajinan tangan yang dibuat tidak hanya sebagai pajangan, namun menjadi barang yang berguna. Antara lain mengubah limbah korek api menjadi stand holder untuk smartphone dan lampu belajar. Bahkan ia juga pernah membuat miniatur gerobak bakso hingga miniatur motor Harley.

Kini, Boss_Uye telah berhasil memiliki 240.000 followers di SnackVideo. Kamu juga bisa melihat bahwa hampir seluruh konten video pendeknya mendapatkan perhatian dan antusiasme tinggi dari pengguna lainnya. Bahkan, salah satu videonya telah mencapai lebih dari 170.000 jumlah views di SnackVideo.

3. Hadi Jenggong, bagikan proses lengkap dan tutorial pembuatan sangkar burung

Baca Juga : Cara Bikin Konten Video Pendek Memasak dengan Smartphone

Terakhir, ada kreator Hadi Jenggong yang akan menginspirasi kamu untuk turut membuat kerajinan tangan, khususnya bagi kamu para pecinta burung. Sebab, kreator satu ini sering membagikan tutorial lengkap dalam proses pembuatan sangkar burung dari kayu.

Tak hanya itu, sangkar burung yang dibuatnya pun benar-benar dimulai dari awal, sehingga kamu bisa sekaligus mempelajarinya dengan saksama.

Dalam akun SnackVideo miliknya, kamu akan melihat video pendek tutorial membuat sangkar yang terbagi ke dalam beberapa bagian. Sehingga, kamu bisa melihat keseluruhan proses pembuatan dari awal hingga akhir.

Lewat konten video pendeknya, kreator ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 6.000 followers di SnackVideo, serta salah satu videonya telah ditonton lebih dari 41.000 kali.

Itulah dia beberapa kreator video pendek di SnackVideo yang rutin membagikan konten seputar kreasi kerajinan tangan. Bagi kamu yang memiliki ketertarikan terhadap seni atau beragam hal menarik lainnya,kamu bisa temukan banyak konten unik lainnya di SnackVideo. (cdr)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.