Berita Nasional Terpercaya

Brigjen TNI Puji Cahyono Kenalan dengan Insan Pers Jogja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting sebagai fungsi kontrol untuk kerja-kerja TNI Angkatan Darat, khususnya Korem 072/Pamungkas, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dampaknya, TNI AD dan media massa dapat bersama-sama membangun Yogyakarta menjadi lebih baik, aman, dan nyaman.

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, SIP, MSi dengan insan pers saat coffee morning di Aula Soegiono, Markas Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Selasa (12/7). Kegiatan ini juga sebagai ajang perkenalan diri Brigjen TNI Puji Cahyono sebagai komandan baru di Korem 072/Pamungkas.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Brigjen Puji menyebut sinergitas TNI dengan insan pers merupakan hubungan yang sejatinya tidak bisa dipisahkan, terutama dalam membangun negeri serta mendukung program TNI untuk masyarakat dan negara.

“Kritik kepada TNI itu baik sebagai fungsi pengawasan yang perlu dijalankan. Jika dikontrol akan menjadi baik dalam bekerja,” tutur Brigjen Puji.

Lanjut tambahnya, sejak dua bulan lalu dilantik sebagai Danrem 072/Pamungkas, Brigjen Puji menyebut ingin mendekatkan diri kepada awak media untuk menginformasikan kerja-kerja Korem 072 Pamungkas kepada masyarakat sehingga tidak termakan isu-isu hoaks yang meresahkan.

“Saat ini, di era digitalisasi, sangat membutuhkan pers agar kami dapat memberikan informasi kegiatan yang TNI lakukan di wilayah DIY kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kami berharap, hubungan bersama insan pers tetap selalu terhubung, kerjasama yang baik dalam menyampaikan informasi terutama menangkal dan perangi hoaks yang banyak beredar dikalangan masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Yogyakarta, Hudono, SH mengatakan PWI siap mendukung penuh kerja-kerja dari Korem 072 Pamungkas untuk memberikan informasi kepada masyarakat Yogyakarta.

Ia pun menginginkan pertemuan dengan suasana santai penuh keakraban kali ini dapat menjadi agenda rutin sehingga meningkatkan sinergitas Korem 072/Pamungkas dengan insan pers untuk membangun DIY ke depan.

Namun, Hudono juga menegaskan kedekatan dengan TNI tidak menutup independensi dari awak media untuk melakukan fungsi kontrol sesuai tugas pokok media.

“Silaturahmi ini bermaksud mendekatkan antara TNI dan Media namun tentunya independensi dari media tetap ada sesuai tugas fungsi,” tuturnya.

Turut hadir dalam coffee morning, para pimpinan redaksi serta wartawan dari berbagai media cetak, televisi, dan online. Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiren Korem 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Dandim 0732/Sleman, Dandim 0729 Bantul. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.