Berita Nasional Terpercaya

SDN Balirejo Terima Reward dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – SD Negeri Balirejo menerima reward berupa tempat sampah, buku tabungan sampah dan timbangan gantung dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Kamis (14/7/2022) yang diserahterimakan disekolah setempat.

Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Mursid saat menyerahkan reward tersebut menyampaikan, apa yang didapat SDN Balirejo ini merupakan lanjutan dari sekolah yang berlokasi di Balirejo, Muja Muju, Umbulharjo ini yang telah mengikuti sekolah Adiwiyata tingkat Kota Yogyakarta.

“Hari ini kita mengantar reward setelah SDN Balirejo mengikuti evaluasi sekolah Adiwiyata tingkat Kota Yogyakarta,” ujar Mursid.

Dengan diberikan reward tersebut, diharapkan siswa SDN Balirejo dapat lebih menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Ini untuk siswa-siswinya bukan untuk guru, jadi kami berharap siswa dapat menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” kata Mursid.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Balirejo, Wahyu Hastini menyebutkan, dengan diterimanya reward ini, semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam mengelola sampah yang benar di lingkungan sekolah.

“Dengan diterimanya reward dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta ini kita akan manfaatkan semaksimal mungkin,” kata Wahyu.

Dia juga mengungkapkan, sehingga anak-anak dapat dibiasakan mengelola lingkungan, dimulai dari lingkungan sekolah.

“Sehingga anak-anak kita biasakan mengelola lingkungan, jadi bisa memilah sampah,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.