Berita Nasional Terpercaya

Meliá Bali dan Tamu Bantu Pulihkan Terumbu Karang

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

BALI, BERNAS.ID – Meliá Bali, sebuah penginapan yang berada di pinggir pantai berlokasi di dekat garis pantai Bali yang sangat menarik, membuat para pengunjung dapat menikmati laut untuk jangka waktu yang lama melalui kolaborasi langsung dengan nirlaba lokal, Nusa Dua Reef Foundation.

Hotel mengambil peran aktif dalam usaha pemulihan terumbu karang di Bali, dan mengajak para tamu untuk melakukan hal serupa. Melalui proyek bersama staf Meliá yang sudah melalui pelatihan mengenai bagaimana cara membangun dan melindungi karang, sudah mempelajari bagaimana pertumbuhan karang, dan sudah mulai menanam karang di terumbu terdekat, hanya 10 menit dari properti.

Para tamu dapat menunjukkan dukungan untuk inisiatif ini dengan membayar karang melalui penginapan, yang kemudian akan digunakan oleh Meliá Bali untuk proyek terumbu mereka. Untuk setiap karang yang dibayarkan, tamu akan menerima sertifikat pengakuan atas kontribusi mereka.

Pada permintaan spesial hotel dapat mengatur kegiatan pada daerah terumbu yang akan ditanami untuk 10 atau lebih peserta, yang mau menanam karang mereka sendiri dan belajar tentang kehidupan laut lokal.

Baca juga: Melia Hotels International Menandai Diri Sebagai Pemimpin Sustainability

Berdasarkan Nusa Dua Reef Foundation dalam tahun 2016 lebih dari setengah terumbu karang yang berada di Nusa Dua mengalami pemutihan karang, dimana karang mengalami tekanan sehingga berubah seutuhnya menjadi putih dan menjadi rentan terhadap resiko kematian yang tinggi. Yayasan sedang bekerja untuk melindungi karang sekitar Bali sejak 2010 dengan menciptakan terumbu buatan dan transplantasi.

Baca juga: Melia Hotels International Akan Membuka Resor Mewah Baru Di Pulau Surga Lombok Indonesia Tahun 2024

Meliá Bali mulai bekerja sama dengan Nusa Dua Reef Foundation untuk menanam karang sejak Maret tahun ini, dan sejauh ini sudah menanam tiga buah karang, dengan ukuran yang bervariasi. Penginapan akan mendukung perluasa terumbu dengan menambahkan dua buah karang setiap bulannya. Sejauh ini Nusa Dua Reef foundation sudah menaruh 62 buah patung terumbu buatan dan 117 buah struktur terumbu buatan pada enam lokasi di dalam air pada pantai Nusa Dua dan Tanjung Benoa.

Melindungi lingkungan adalah satu pilar penting untuk grup hotel grobal yang sedang bertumbuh, Meliá Hotels International. Perusahaan baru saja dinobatkan sebagai perusahaan hotel paling berkelanjutan kedua di dunia dalam S&P Global’s Corporate Sustainability Assessment (CSA), sebuah penilaian keberlanjutan paling komprehensif di dunia, yang memberi penilaian terhadap lebih dari 10,000 perusahaan di semua industri.

Pada tahun 2019 dan 2020, Meliá mendapat posisi pertama dalam industri hotel global, dan pada tahun 2021 menjaga kepemimpinannya dan Eropa dan Spanyol. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.