Berita Nasional Terpercaya

JogjaROCKarta Festival 2022 Beberkan Line-up Terbaru

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – JogjaROCKarta Festival 2022 mengumumkan tiga line-up terbarunya yang akan manggung pada 24-25 September mendatang. Ketiga nama yang dimaksud adalah Sangkakala, The Melting Minds, dan Grass Rock.

Bakkar Wibowo selaku Co-Founder  JogjaROCkarta Festival menjelaskan alasan memilih ketiga band di atas.

“Ini cukup menarik karena Grass Rock sudah lama vakum dan Edi Kemput hijrah. Dan sekarang dua tahun terakhir, mereka sudah sering nge-jam bareng lagi,” kata Bakkar dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/7/2022).

Baca juga: JogjaRockarta Festival 2022 Siap Digelar, Usung Konsep ‘Rock On Jeep’

Sementara itu The Melting Minds merupakan jagoan lokal dari Yogyakarta. Bakkar percaya The Melting Minds akan mampu membakar semangat para penonton yang memadati  JogjaROCKarta Festival 2022.

“The Melting Minds ini local pride dari Wonosari yang membawakan psychedelic rock gitu. Kalau agak berlebihan mereka kayak Black Sabbath di era 70-an,” kata Bakkar.

Sementara itu Sangkakala adalah band heavy metal asal Yogyakarta yang kiprahnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Baca juga: Extreme Dan Power Trip Gemuruhkan Kawasan Kridosono

JogjaROCKarta Festival 2022 akan menjadi kali kedua Sangkakala tampil menyapa penonton.

“Kemudian yang satu lagi ini band kebanggaan, salah satu favorit saya, Sangkakala yang pernah membuka Megadeth. Sangkakala akan tampil untuk kali kedua,” jelas Bakkar.

Pemilihan ketiga band ini juga sekaligus menunjukkan komitmen JogjaROCKarta Festival untuk menjadi wadah bagi para musisi lokal.

“Jadi kita memang selalu memberikan ruang untuk band-band lokal di panggung besar,” kata Bakkar lagi.

Ketiga band itu melengkapi 11 headliners yang telah diumumkan sebelumnya, yakni Burgerkill, Dead Squad, Superman is Dead, Serigala Malam, The Hydrant, Jamrud, Edane, Seringai, Death Vomit, Voice of Baceprot, dan Prison of Blues.

Untuk menambah kemeriahan JogjaROCKarta Festival 2022, Rajawali Indonesia selaku promotor juga akan menambah 30 line-up yang akan tampil di side stage.

Dengan hadirnya side stage, harapannya JogjaROCKarta Festival bisa menjadi festival musik yang dekat, dan ramah untuk regenerasi band-band rock di Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya.

JogjaROCKarta Festival 2022 akan digelar di Tebing Breksi, Yogyakarta, pada tanggal 24 dan 25 September 2022. (den)

1 Comment
  1. Fernand Samsa says
Leave A Reply

Your email address will not be published.