Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Sleman Pantau Kesiapan Venue Porda XVI

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa memantau langsung proses pembangunan sejumlah tempat (venue) terkait fasilitas untuk Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI DIY di Kabupaten Sleman, Jumat (15/7). Ada empat lokasi, yaitu GOR Pangukan, Lapangan Tenis Tridadi, GOR Klebengan dan Stadion Maguwoharjo.

Seusai peninjauan, Danang menyampaikan sampai saat ini proses pengerjaan persiapan lokasi terus berjalan. Ia menyebut semua venue ditargetkan selesai pada akhir bulan Juli mendatang. “Saat ini sudah ada pengerjaan yang 95 persen, di GOR Pangukan dan Lapangan Tenis Tridadi,” ujar Danang.

“Untuk yang di GOR Klebengan, baru 60 persen karena masih menunggu salah satu komponen untuk lantai bawah di venue utama. Komponen itu belum datang karena dari luar, seminggu lagi baru datang sehingga progress bisa 95 persen,” imbuhnya.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Untuk Stadion Maguwoharjo, ia menyebut terus berbenah sehingga pertengahan Agustus harus sudah selesai. Sebab, Stadion Maguwoharjo menjadi lokasi acara pembukaan dan penutupan PORDA pada bulan Agustus. “Apapun yang terjadi, kita harus optimis agar sukses dua-duanya sebagai penyelenggara dan peserta,” katanya.

“Ini sudah menjadi tugas Pemerintah Kabupaten Sleman untuk terus memantau perkembangan pembangunan venue ini sehingga siap digunakan untuk PORDA XVI DIY yang akan digelar tanggal 1 hingga 9 September 2022 nanti,” imbuhnya.

Tak hanya venue di kabupaten Sleman, Danang menyebut pihaknya juga terus memantau untuk venue Porda di luar kabupaten Sleman. Ia menargetkan semua fasilitas telah siap 80 persen pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Agung Armawanta menyebut ada beberapa cabang olahraga yang akan bertanding di luar Kabupaten Sleman, seperti halnya cabang olahraga dayung dan aeromodelling.

“Yang di luar Sleman itu seperti cabang olahraga dayung, aeromodeling, sepatu roda. Nanti untuk atletik bisa ditarik ke UNY, tidak jadi di Mandala Krida,” jelas Agung.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Budiharjo, lalu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan, Taufiq Wahyudi, dan jajaran terkait. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.