Berita Nasional Terpercaya

Mendiang Jemek Supardi Dimakamkan di Makam Seniman Imogiri

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Seniman pantomim kawakan asal Jogja, Jemek Supardi, tutup usia pada Sabtu (16/7/2022) pukul 18.00 WIB, di rumah Nitiprayan, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan. Jenazah disemayamkan di PUKY dan dimakamkan di Makam Seniman Imogiri, Minggu (17/7/2022) siang.

Menantu Jemek, Bagas Arga, menjelaskan sebelum meninggal, Jemek sedang tidur sejak sore di rumah Nitiprayan. Ia bercerita sore itu ia tengah beres-beres rumah setelah pulang dari luar kota. Sedangkan Jemek diketahui sedang tidur.

“Ibu sama adiknya nengokin bapak. Bapak masih tidur ya terus habis adiknya ibu pamit pulang terus saya makan. Selesai makan saya masuk kamar. Terus Sekar sama anak-anak pulang dari sanggar terus nengokin bapak, bapak sudah sedo [meninggal],” ungkapnya.

Baca juga: Sang Legenda Pantomim: Penderitaan Dan Kegagalan Menghantarkan Pria Ini Menang Atas Nasibnya

Ia mengungkapkan Jemek sebelumnya baru saja pulang dari rumah sakit Panti Rapih. “Sakit infeksi paru-paru, terus udah boleh pulang. Nah makanya setelah dari Panti Rapih saya ajak pulang ke rumah saya. Enggak di rumah Katamso. Maksudnya kalau di rumah saya biar ada yang jagain,” katanya.

Baca juga: TBY Kembali Fasilitasi Pentas Pantomim

Jenazah Jemek disemayamkan di rumah duka PUKY, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Kasihan. Para pelayat yang terdiri dari keluarga dan kolega silih berganti berdatangan ke rumah duka sebelum diberangkatkan ke pemakaman.

Misa Arwah dilaksanakan di PUKY ruang AB pukul 10.00 WIB dipimpin oleh Romo G. Budi Subanar, SJ. Jenazah lantas diberangkatkan ke pemakaman di Makam Seniman Imogiri, pukul 13.00 WIB. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.