Berita Nasional Terpercaya

Hingga Kini Minyakita Belum Beredar di DIY

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY masih berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait distribusi penyaluran minyak goreng curah kemasan Minyakita. Setelah diluncurkan dengan harga Rp14.000/liter pada Rabu (6/7) lalu, hingga saat ini Minyakita belum terdistribusikan di DIY.

“Terkait Minyakita belum sampai di DIY, kami sudah menanyakan ke Kementerian Perdagangan kabarnya masih proses di distributor. Kapannya sampai di DIY juga belum tahu,” kata Plt. Kepala Disperindag DIY, Yuna Pancawati, Rabu (20/7).

Baca juga: Begini Cara Membeli Minyakita Rp 14.000 Per Liter

Yuna mengatakan, saat ini minyak goreng curah yang terjual di pasaran masih seperti biasa. Ketersediaan minyak goreng curah maupun kemasan premium pun saat ini aman untuk memenuhi kebutuhan di DIY.

“Untuk pembelian dari distributor ke pengecer itu memang perlu dicatat NIK kalau tidak ada PeduliLindungi. Kalau sudah di pasaran pembelian langsung,” ucap Yuna.

Baca juga: Tanpa HET, Harga Minyak Goreng Tembus Rp 25.000 Per Liter

Dia mengatakan secara umum untuk penjualan minyak goreng di DIY tidak ada kendala. Termasuk harga saat ini, untuk minyak goreng curah pantauan di tiga pasar, yaitu Pasar Beringharjo, Kranggan dan Demangan sudah di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Harga saat ini Rp12.500/ liter.

“Untuk minyak goreng kemasan juga sudah mulai turun harganya. Harga minyak goreng kemasan premium Rp18.500/ liter. Jadi masyarakat sekarang bisa memilih menggunakan yang mana, karena harganya sudah lebih terjangkau,” ujar Yuna. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.