Berita Nasional Terpercaya

Insan Sepakbola Komitmen Menjaga Jogja Aman

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) mengundang manajer klub, panitia pelaksana (panpel), dan perwakilan suporter klub PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta jelang bergulirnya kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2022.

Selanjutnya, dilakukan pernyataan sikap untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, tidak melakukan hal-hal yang mengganggu pertandingan dan turut menjaga keamanan dan ketertiban, Kamis (21/7).

Nantinya, manajer klub, panpel dan ketua suporter akan bertanggungjawab atas perilaku pemain, offisial, dan suporter dalam setiap pertandingan kandang ataupun tandang serta mentaati aturan PSSI. Pertandingan yang dihadiri penonton juga menaati protokol kesehatan level PPKM di wilayah Yogyakarta dengan syarat sudah vaksin 2 kali atau booster.

Baca Juga Sri Sultan Ikut Beri Masukan Jogja Planning Gallery

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso mengatakan pentingnya pernyataan sikap dari 2 perwakilan klub yang akan berkompetisi di Liga 1 dan Liga 2 penting untuk sinergitas dan komitmen bersama agar Liga 1 dan Liga 2 berjalan aman dan kondusif.

“Kami berharap kompetisi yang berjalan di Yogyakarta mendatang dapat di kelola dengan baik oleh semua pihak baik para manajer klub, panitia penyeleggara, hingga para suporter sehingga situasi kamtibmas berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat menikmati jalannya pertandingan”, tutur Wakapolda.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Lanjut tambahnya, jika kompetisi berjalan aman, Kota Yogyakarta bisa menjadi percontohan daerah lain untuk ikut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 serta semua event olahraga yang diselenggarakan di wilayah Yogyakarta. “Selain itu, perekonomian juga dapat berjalan dengan maksimal,” tuturnya.

“Kita juga akan mengamankan hotel-hotel penginapan baik itu tim tuan rumah dan lawan, serta penginapan wasit untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan, komitmen bersama ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas wilayah Yogyakarta. Untuk itu, perlu sinergitas baik petugas pengamanan, penyelenggara dan suporter mengingat banyaknya suporter bola di Yogyakarta.

“Diperlukan langkah-langkah untuk meminimalisir gesekan sehingga bmasyarakat dapat menikmati jalannya pertandingan,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.