Berita Nasional Terpercaya

Hasto Tegaskan PDI-P Tak Akan Ganggu Kemesraan Nasdem dan PKS

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa PDI-P tidak suka mengganggu rumah tangga partai politik lain.

Demikian juga soal manuver-manuver partai politik lain untuk koalisi pada Pemilu 2024.

Sebagai contoh, PDI-P menyoroti Nasdem yang sudah melakukan kunjungan ke sejumlah partai politik, salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kemudian juga dengan PKS yang kemudian Rakernas Nasdem itu kan majority-nya memberikan preferensi kepada Pak Anies sebagai calon presiden. Tentu saja PDI Perjuangan menghormati itu,” kata Hasto, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Ratusan Kader PDIP DIY Digembleng Untuk Terus Kawal Budaya Nusantara

Hasto menyatakan hal tersebut ketika ditanya soal kans PDI-P melakukan kerja sama politik dengan Nasdem untuk Pemilu 2024.

Sebab, PDI-P dan Nasdem sudah bekerja sama mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dua periode, yaitu pada Pilpres 2014 dan 2019.

Kini, melihat Nasdem yang sudah melakukan komunikasi politik salah satunya dengan PKS, PDI-P tetap menghormatinya.

Bahkan, PDI-P yakin, pertemuan Nasdem dengan partai politik itu akan berujung kerja sama politik.

“Menghormati langkah-langkah organisatoris melalui langkah Rakernas, termasuk pertemuan silaturahim antar ketua umum partai politik yang di dalam berbagai rilis yang disampaikan itu kan sudah mengarah pada bentuk kerja sama partai politik,” kata dia.

Baca juga: Regenerasi PDIP: Cucu Soekarno Atau Jokowi

Enggan ikut manuver-manuver politik partai lain, Hasto menyatakan bahwa prioritas PDI-P saat ini adalah turun ke bawah bersama rakyat.

Menurut dia, hal ini merupakan kepentingan bangsa dan negara yang harus didahulukan.

Adapun Nasdem sudah melakukan pertemuan dengan elite PKS dan juga Demokrat.

Isu ketiga partai ini akan berkoalisi pun kemudian menguat.

Ketiga partai ini juga disinyalir mengusung Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pilpres 2024. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.