Berita Nasional Terpercaya

HPMI DIY Akan Mendukung Program Peningkatan Pelayanan Kesehatan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melantik 44 pengurus untuk periode 2022-2027. Selain pelantikan, HPMI DIY juga menyusun program kerja untuk mendukung program-program peningkatan pelayanan kesehatan di Yogyakarta.

Pelantikan dihadiri Sekjen HPMI Pusat dan PPNI DIY. Para pengurus HPMI DIY terdiri dari kepala-kepala RS, manajer perawat RS, ketua komite RS, dosen manajemen keperawatan di institusi pendidikan, serta pimpinan perawat di puskesmas.

Baca Juga Sri Sultan Ikut Beri Masukan Jogja Planning Gallery

Ketua DPW HPMI DIY, Nuryandari, SKM, Mkes mengatakan visi HPMI DIY membangun perawat manajer yang memiliki pandangan visioner, bermartabat, tangguh, kompetitif, dan mampu sebagai perawat teladan. “Tujuan HPMI diadakan, meningkatkan dan mengembangkan kompetensi perawat manajer di wilayah masing-masing,” tuturnya, Sabtu (23/7).

“Pelayanan keperawatan di tatanan kesehatan semakin berkualitas,” imbuhnya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Lanjut tambahnya, HPMI DIY akan memberdayakan manajemen pelayanan keperawatan di seluruh fasilitas kesehatan di DIY sehingga mempunyai jejaring ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan. “Kami juga berupaya menjalin kerjasama baik di dalam dan luar negeri untuk menghadapi situasi ke depan, di mana kita dituntut di era globalisasi 5.0 dengan peralatan.Semua perawat harus siap,” katanya.

Nuryandari mengatakan setelah pelantikan dan penyusunan program kerja, para pengurus HPMI akan berkeliling ke dinas-dinas kesehatan untuk mendukung program-program peningkatan pelayanan kesehatan di DIY. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.