Berita Nasional Terpercaya

Status Tersangka Bikin Roy Suryo Syok hingga Tumbang Dibantu Kursi Roda

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Status tersangka yang kini disandang Roy Suryo membuatnya syok. Pemeriksaan Roy Suryo sebagai tersangka juga harus terhenti karena kondisinya ngedrop.

Roy Suryo dikabarkan mengalami muntah-muntah saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (22/7) kemarin. Roy Suryo harus dibantu dengan kursi roda karena kondisinya tidak fit.

Tidak seperti biasanya, tidak ada sesi tanya-jawab dengan Roy Suryo seusai pemeriksaan marathon tersebut. Roy Suryo langsung dibawa ke mobil dan dipulangkan usai pemeriksaan yang berlangsung selama hampir 12 jam.

“Mohon maaf biarin Pak Roy Suryo istirahat dulu, mohon doanya,” kata salah satu tim kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Roy Suryo Ajak Kaum Millenial Jogja Kreatif Manfaatkan Teknologi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap Roy Suryo. Roy Suryo sendiri dipulangkan pada pukul 22.20 WIB, Jumat (22/7) malam.

“Tidak ditahan,” kata Zulpan, Sabtu (23/7/2022).

Zulpan mengatakan penyidik tidak menahan Roy Suryo karena kondisi kesehatannya.

“Alasan dia sakit,” imbuh Zulpan.

Baca juga: Roy Suryo Resmi Duduk Jadi Legislator

Pengacara Elza Syarief menjelaskan alasan kliennya keluar ruang pemeriksaan dengan bantuan kursi roda. Menurut Elza Syarief, Roy Suryo belakangan tidak bisa tidur lantaran kepikiran statusnya sebagai tersangka.

Elza Syarief sempat meninggalkan Roy Suryo saat di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Sekembalinya ia ke ruang pemeriksaan, Roy Suryo sudah ngedrop.

“Ya udah di-BAP saya pergi, dulu kan ada lawyer banyak. Terus pas saya balik, dibilang Pak Roy-nya drop, sempat pingsan. Ternyata mungkin enggak tidur atau apa. (Dia) muntah di ruang polisi,” tuturnya.

Menurut Elza Syarief, Roy Suryo sebelum menjalani pemeriksaan kondisinya memang sudah tidak fit. Kata dia, Roy Suryo muntah-muntah.

“Iya udah itu, satu malam (sebelum diperiksa) muntah 7 kali. Kan diperiksa dokter terus tekanan darahnya kan dia orang normal ya nggak ada tekanan darah tinggi, itu tapi sampai 160/90,” katanya.

Roy Suryo kembali muntah-muntah saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya sekitar pukul 18.00 WIB. Roy Suryo mengeluhkan nyeri ulu hati.

“Iya sore-sore diperiksa udah itu nyeri ulu hati. Cuman dicek lagi jam 6 sore, terus habis maghrib saya balik lagi nggak tahunya dia muntah-muntah lalu dikasih tempat tidur,” katanya.

Roy Suryo juga sempat diperiksa oleh dokter Polda Metro Jaya. Ia juga mengapresiasi Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis yang memberikan perhatian akan kesehatan Roy Suryo.

“Baik ya, saya melihat penyidiknya instruksi dari Direkturnya luar biasa baik, dirawat bener. Dokter menyatakan ini psikisnya lebih besar,” katanya.

Menurut Elza Syarief, Roy Suryo tidak terlalu banyak berbicara. Roy Suryo hanya syok sehingga lebih banyak diam.

“Dia enggak terlalu banyak omong. Mungkin syok atau apa jadi banyak diam,” ucapnya.

Karena kondisinya tidak fit, Elza Syarief meminta pemeriksaan Roy Suryo agar ditunda.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pemeriksaan terhadap Roy Suryo dihentikan karena kondisinya yang kurang fit. Polisi menjadwal ulang pemeriksaan lanjutan Roy Suryo secepatnya.

“Masih akan kita lanjutkan untuk pemeriksaan dalam status tersangka. Karena kemarin yang bersangkutan meminta untuk berhenti pemeriksaan karena merasa kurang sehat,” ujar Kombes Zulpan.

Zulpan mengatakan, pemeriksaan Roy Suryo dibutuhkan untuk melengkapi kelengkapan berkas perkara sebagai tersangka kasus penistaan agama dan ujaran kebencian. Polisi akan segera melakukan pemeriksaan lanjutan kepada Roy Suryo dalam waktu dekat.

Sementara itu, Elza Syarief mengatakan Roy Suryo akan diperiksa lagi pada pekan depan.

“Iya, jadi hari Kamis tanggal 28 Juli (diperiksa lanjutan),” ucap Elza. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Status Tersangka Bikin Roy Suryo Syok Hingga Tumbang Dibantu Kursi Roda […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.