Berita Nasional Terpercaya

Pria di Sidoarjo Banting Istri Siri Hingga Tewas

0

SIDOARJO, BERNAS.ID – Gara-gara merasa tersinggung, AJ tega membenting YT yang juga istri siri hingga tewas.

Kini AJ yang terancam pidana penjara tujuha tahun itu telah diamankan petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Jawa Timur.

YT sendiri ditemukan meninggal dunia di rumahnya Desa Sugihwaras, Candi, Sidoarjo, pada Senin (18/7/2022).

Baca Juga: Polresta Sidoarjo Bekuk 94 Tersangka Kasus Narkoba

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro Sabtu (23/7/2022) mengatakan, korban tewas setelah terjadi cekcok antara korban dengan pelaku.

“Karena merasa tersinggung AJ pun tega melakukan kekerasan fisik pada korban dengan membanting ke lantai lalu mencekik leher korban,” katanya.

Ia mengatakan, dari hasil otopsi terlihat jika korban tewas diduga akibat benturan kepala korban ke lantai.

“Hal itu mengakibatkan keluar darah lalu menutup saluran nafas korban hingga mengakibatkan meninggal dunia. Ditambah pelaku tega mencekik leher korban,” kata dia.

Baca Juga: Penembakan Pria Di Sidoarjo, Pelaku Cemburu Karena Istri Pernah Digoda Korban

Usai melakukan perbuatan tersebut, kata dia, pelaku AJ mengambil telepon genggam dan kartu ATM milik korban untuk dibawa kabur. Dari laporan keluarga yang menemukan jasad YT meninggal dunia bersimbah darah di rumahnya.

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan dan keterangan saksi-saksi mengarah pada AJ suami siri korban yang terakhir kali bersama korban. Kemudian polisi bergerak memburu pelaku yang sempat kabur berpindah kota.

“Pelaku juga sempat menjual motor kemudian, telepon genggam korban dan mengambil uang korban dari kartu ATM yang dibawa. Pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Yogyakarta,” katanya.

Ia mengatakan, tersangka AJ dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 ayat 3 KUHP masing-masing ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

“Kemudian juga dikenakan Pasal 351 ayat 3 KUHP, tentang penganiayaan berakibat korban meninggal dunia, dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun,” pungkas dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.