Berita Nasional Terpercaya

Wisata Gumuk Sikuneng Angkat Potensi Budaya dan Ekonomi

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Munengan dan jalan akses Wisata Gumuk Sikuneng di wilayah Kalurahan Sidoluhur, Kapanewon Godean, Minggu (24/7).

RTH Munengan merupakan area yang penggunaannya bersifat terbuka dan menjadi tempat tumbuh tanaman, baik secara alami maupun ditanam di wilayah di Kampung Munengan. Sedangkan, Wisata Gunuk Sikuneng merupakan rintisan tempat bwisata di wilayah Kalurahan Sidoluhur.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan keberadaan RTH Munengan dan selesainya pembangunan jalan akses wisata Gunuk Sikuneng akan menjadi sarana dalam memperkenalkan potensi wisata, di wilayah Sidoluhur khususnya wisata budaya.

“Wisata Gumuk Sikuneng tidak hanya dapat mengangkat potensi budaya saja, tetapi juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi pengurus wisata Gumuk Sikuneng karena memberikan kesempatan pelaku UMKM di wilayah Sidoluhur untuk berada di wilayah Gumuk Sikuneng menjajakan produknya.

Danang pun berkesempatan melakukan peninjauan secara langsung RTH Munengan dan jalan akses wisata Gumuk Sikuneng. Kegiatan ini dimeriahkan penampilan seni tari tradisional dan pentas seni jathilan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.