Berita Nasional Terpercaya

Polda DIY Bantah Ada Korban Tewas Akibat Keributan Suporter Bola

3

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) membantah adanya korban meninggal akibat keributan suporter sepakbola bola, Senin siang (25/7). Kepolisian telah mengecek kepada sejumlah rumah sakit terkait.

Keributan yang diduga dari suporter sepakbola sebelumnya terjadi di beberapa titik di wilayah DIY, seperti di Jalan Gejayan, Tegalrejo Jalan Magelang, Flyover Jombor, dan Mlati, Jalan Magelang Makam Wahidin Sudiro Husodo.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto membantah adanya korban jiwa meninggal dunia yang menyebar cepat di media sosial. “Kami pastikan informasi ini tidak benar karena saya sendiri sudah mengecek ke beberapa RS dan dari humas RS yang saya cek menyatakan tidak ada korban atau tidak ada yang meninggal,” tuturnya kepada awak media, Senin (25/7).

Ia pun mewakili Polda DIY menghimbau kepada suporter bola, baik yang berasal dari Solo maupun Jogja untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang merusak fasilitas umum. “Tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar dari aturan hukum. Jadi mari sama-sama menjaga situasi,” ujarnya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Menurutnya, berperilaku tertib akan membuat pertandingan sepakbola di manapun akan bisa dinikmati dan disaksikan dengan nyaman, tanpa ada keributan.

Senada, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan melaporkan sampai jam 15.45 WIB tidak ada korban meninggal di RSUP Dr Sardjito terkait keributan diduga dari suporter bola. “Sampai jam 15.45 saya cek di forensik ataupun UGD kosong tidak ada kejadian itu,” tutupnya. (jat)

3 Comments
  1. Rizal says

    POLISI NANG ENDI ????

  2. […] Baca juga: Polda DIY Bantah Ada Korban Tewas Akibat Keributan Suporter Bola […]

  3. […] Baca juga: Polda DIY Bantah Ada Korban Tewas Akibat Keributan Suporter Bola […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.