Berita Nasional Terpercaya

Hitung Jumlah Serikat Pekerja di DIY, Disnakertrans Lakukan Pendataan

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Mengecek keaktifan sekaligus menghitung jumlah Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY melakukan pendataan terhadap Serikat Pekerja (SP) dan Serikat Buruh (SB) di wilayahnya.

Pendataan itu dilakukan dengan mengundang sekitar 200 SP/SB yang ada di DIY, pada Rabu (27/7/2022) bertempat di Aveon Hotel, Sleman.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Disnakertrans DIY, R Darmawan, SH, MH mengatakan pendataan terhadap SP/SB ini dilakukan selama 4 hari, terhitung sejak Selasa (26/7/2022).

Baca Juga : Ketum KSPSI: Setelah Bangun dari Pingsan akan Mereaktivasi Semuanya

“Kami melakukan pendataan, agar tercatat, SP/SB mana yang masih aktif dan sudah tidak aktif, sehingga tidak hanya muncul namanya saja tapi tidak ada serikatnya,” ujar Wawan disela kegiatan pendataan hari kedua.

Dia juga berharap, dengan dilakukannya pendataan terhadap SP/SB di DIY akan lebih mentertibkan serikat pekerja di wilayah DIY.

Baca Juga : Serikat Petani: Harga Pupuk Nonsubsidi Naik Tidak Wajar sampai 100 Persen

Dalam pendataan Serikat Pekerja/Serikat Buruh kali ini, masing-masing serikat wajib melaporkan kondisi terkini serikatnya termasuk jumlah anggota terkini.

Salah satu serikat yang ikut pada kegiatan tersebut adalah Serikat Pekerja Media Indonesia (SPMI), walaupun terhitung masih baru, tapi serikat pekerja yang berisikan para pekerja media ini ikut melakukan pendataan.

“Hari ini kami Serikat Pekerja Media Indonesia, ikut melakukan pendataan yang dilakukan Disnakertrans DIY,” ujar Ketua Umum SPMI, Waljito didampingi Sekretaris Jenderal SPMI, Ch. Dewi Ratih KPS. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.