Berita Nasional Terpercaya

Satu Keluarga di Condongcatur Diduga Alami Gangguan dari Mahkluk Gaib

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SLEMAN, BERNAS.ID – Satu keluarga Ibu A di kompleks perumahan Condongcatur, Sleman diduga mendapat gangguan dari mahkluk gaib di rumahnya, Rabu siang (27/7). Gangguan yang dialami, seperti piring dan gelas di dalam rumah pecah jatuh sendiri. Bahkan, cermin rias dan ornamen hiasan tembok juga jatuh sendiri sampai pecah.

Heri M, tetangga sebelah keluarga Ibu A mengatakan dari cerita pihak keluarga, dulu 4 tahun yang lalu, pernah terjadi gangguan seperti itu, lalu 3 minggu terakhir ini intensitasnya sering terjadi.

“Terjadi di depan rumah saya, gangguan dari mahkluk halus yang memecahkan barang pecah belah dan memindah benda-benda,” tuturnya, Rabu (27/7).

“Menyembunyikan handphone, kunci mobil, memecahkan gelas piring ornamen tembok. Tahu-tahu benda menghantam tembok,” imbuhnya.

Baca Juga Sri Sultan Ikut Beri Masukan Jogja Planning Gallery

Lanjut tambahnya, Keluarga Ibu A menempati rumahnya sekarang ini sejak tahun 2003. Ia mengatakan sampai saat ini, belum ada pihak keluarga yang sampai mengalami luka-luka akibat dugaan gangguan mahkluk halus tersebut.

“Hari ini ada kejadian, menumpahkan kecap di kasur dan lantai. Sebelumnya, menantu lagi mandi dikunci dari luar dan di lempar lipstik saat masuk mobil,” tuturnya.

“Belum dipastikan apa. Intensitas gangguan, hari ini sering sebelum jam 9 sudah 3 kali. Hari ini paling banyak. Yang paling sering kamar putrinya di lantai bawah. Rata-rata kebanyakan siang,” tambahnya.

Untuk tindaklanjut, Heri mengaku telah berkoordinasi dengan kaum desa dan besok sore akan ke rumah Keluarga Ibu A untuk mendoakan. Terkait permasalahan keluarga, ia menyebut tidak ada permasalahan yang muncul. “Saya dipanggil kalau intensitasnya tinggi, ikut jagongi. Belum lama habis Ashar, sekitar jam 2, setelah adzan ada pelemparan lagi,” ucapnya.

“Tujuan saya bercerita, semoga peristiwa ini menjadi pembelajaran ke masyarakat. Kejadian seperti ini bisa terjadi kepada orang lain agar nantinya bisa tertangani dan bisa mengatasi,” tambahnya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Aiptu Dwi Kusuma, Humas Depok Timur yang berada di lokasi mengatakan pihak kepolisian menerima aduan adanya gangguan dari mahkluk gaib. Untuk itu, ia bersama tim mendatangi lokasi kejadian. “Informasinya sering terjadi barang-barang pecah jatuh sendiri,” ujarnya.

“Kita tunggu permintaan dari warga yang mengadu ini, baru menyelidiki dan konfirmasi ke keluarga bagaimana kronologi hari ini dan sebelumnya untuk mengambil langkah selanjutnya,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.