Berita Nasional Terpercaya

PM Spanyol Minta Warganya Stop Pakai Dasi

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

SPANYOL, BERNAS.ID – Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sanchez meminta para menterinya, pejabat publik, serta pekerja swasta untuk berhenti memakai dasi di tengah terpaan gelombang panas yang terjadi sejak Jumat (29/7). Menurutnya, gelombang panas yang terjadi saat ini telah membebani sistem tenaga.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

PM Spanyol, Pedro mengatakan penghentian pemakaian dasi akan menghemat penggunaan gas. Sebab, perang di Ukraina berdampak pada pengurangan pasokan gas dari Rusia. “Saya minta kalian semua memperhatikan bahwa saya tidak memakai dasi,” kata Sanchez seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (30/7).

“Ini berarti kita dapat selamat dari sudut pandang energi,” lanjutnya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

PM Sanchez juga mengumumkan bahwa Pemerintah akan memberitahukan langkah-langkah darurat untuk meningkatkan efisiensi dan penghematan energi pada pekan depan.

“Saya telah meminta para menteri, semua pejabat publik, dan saya juga sektor swasta, jika mereka belum melakukannya, jangan memakai dasi ketika tidak perlu. Dengan cara itu kita bisa menghadapi penghematan energi yang sangat penting di negara kita,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.