Berita Nasional Terpercaya

Pangdam IV Diponegoro Pimpin Sidang Pantukhir Caba PK TNI AD Reguler Wanita dan Keahlian Pria

0

SEMARANG, BERNAS.ID – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin proses penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA 2022 wilayah Kodam IV/Diponegoro yang memasuki tahapan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) di Balai Diponegoro, Jumat (29/7/2022).

Jumlah peserta seleksi tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 1.240 orang, terdiri atas 911 orang Caba Reguler Wanita dan 329 orang Caba Keahlian Pria.

Alokasi seleksi tingkat pusat dari Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 62 orang, sedangkan alokasi masuk pendidikan untuk Caba reguler wanita sebanyak 10 orang dan Caba keahlian pria sebanyak 11 orang.

Baca Juga: Pangdam IV/Diponegoro Ingatkan Pentingnya Olahraga

Pangdam mengatakan, penerimaan calon Bintara PK TNI AD reguler wanita dan keahlian pria TA 2022 tersebut merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga yang dilakukan melalui beberapa tahap seleksi, mulai dari tingkat daerah hingga pusat. Tujuannya untuk memperoleh SDM yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan TNI AD.

Berkenaan dengan banyaknya minat masyarakat untuk menjadi prajurit TNI AD, Pangdam menegaskan kepada seluruh panitia untuk bersikap adil, jujur, objektif dan transparan. Hal tersebut harus benar-benar diterapkan agar citra positif TNI AD di masyarakat dapat terus terjaga. Sekaligus menepis anggapan bahwa dalam proses rekrutmen TNI banyak terjadi KKN, baik berupa rekomendasi maupun dengan uang.

Baca Juga: Pangdam IV/Diponegoro Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

“TNI AD adalah milik masyarakat, sehingga setiap calon, apapun latar belakang keluarganya, memiliki kesempatan yang sama untuk masuk menjadi prajurit. Untuk itu kita harus membuktikan bahwa TNI AD, khususnya Kodam IV/Diponegoro memilih calon prajuritnya berdasarkan kualitas dan kompetensi yang dimiliki,” tegas Pangdam.

Selanjutnya kepada calon yang tidak lulus, Pangdam berpesan agar kiranya panitia memberikan penjelasan yang baik secara transparan, sehingga kedepannya mereka memiliki gambaran untuk dapat memperbaiki diri. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.