Berita Nasional Terpercaya

Ini Daftar Terbaru Situs & Aplikasi yang Diblokir Kominfo

1

JAKARTA, BERNAS.ID – Beberapa hari lalu, tujuh platform digital yang akhirnya diblokir Kementerian Kominfo karena tidak mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE). Pada perjalanannya beberapa di antaranya sudah didaftarkan namun ada juga yang masih diblokir.

Sebagai informasi tujuh platform yang diblokir adalah Paypal, Yahoo Search Engine, Epic Games, Steam, game DOTA, game CS, dan Origin (EA).

Dalam keterangan pers pada 2 Agustus 2022, tiga platform sudah dinormalkan kembali aksesnya sejak pukul 08:30 WIB. Yakni Yahoo, Steam, CS Go dan Dota.

Baca juga: Emoh Daftar, Dota Hingga Yahoo Diblokir Kominfo

Jadi dengan begitu, PSE yang masih diblokir lainnya adalah Epic Games, Origin (EA) dan juga Paypal. Untuk nama terakhir, Kementerian Kominfo membuka aksesnya sementara hingga 5 Agustus 2022 mendatang, agar masyarakat pengguna layanan keuangan itu bisa mengambil dan memindahkan dananya.

“Kami sudah memberikan kebijakan baru yang mana kami sudah membuka sementara per jam 8 pagi tadi sudah kami buka sementara mungkin sekarang pun sudah bisa diakses kembali paling lambat jam 10,” kata Dirjen Aptika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, Minggu (31/7/2022).

Baca juga: 4 Tipe Akun Instagram Yang Harus Diblokir

“Saya harapkan masyarakat memanfaatkan waktu yang telah diberikan pemerintah 5 hari kerja. Manfaatkan itu untuk migrasi sudah banyak aplikasi yang digunakan. Kita sudah punya layanan layanan digital untuk pembayaran. Silahkan migrasi sistem pembayaran yang digunakan,” pungkasnya.

Sebagai informasi Pendaftaran PSE terdapat dalam aturan Permen Kominfo No.5 Tahun 2020 dan perubahannya melalui Permen Kominfo No. 10 Tahun 2021. Melalui perubahan tersebut, pendaftaran dimulai sejak 21 Januari 2022 dengan batas waktu enam bulan setelahnya.

Daftar PSE judi online yang diblokir

Selain itu sejumlah website juga diblokir pemerintah karena mengandung unsur judi online. Jumlahnya mencapai 15 PSE yang dijalankan oleh 6 Sistem Elektronik, berikut daftarnya:

1. Domino Qiu Qiu
2. Topfun
3. Pop Domino
4. MVP Domino
5. Pop Poker
6. Let’s Domino Gaple QiuQiu Poker Game Online,
7. Steve Domino QiuQiu Poker Slots Game Online,
8. Higgs Slot Domino Gaple QiuQiu,
9. Ludo Dream,
10. Domino QiuQiu 99 Boyaa QQ KIU,
11. Domino Gaple Boya QiuQiu Capsa,
12. Poker Texas Boyaa,
13. Poker Pro.id
14. Pop Big2, dan
15. Pop Gaple

(den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Ini Daftar Terbaru Situs & Aplikasi Yang Diblokir Kominfo […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.