Berita Nasional Terpercaya

Peringatan Hari Anak di Kota Jogja Bakal Akhir Pekan Ini

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta dan Forum CSR Kota Jogja bakal menggelar Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022. Acara bakal digelar pada Sabtu, 6 Agustus 2022 di Balaikota Jogja.

Kepala DP3AP2KB Kota Jogja Edy Muhammad menjelaskan, ini bakal menjadi momen penting, guna menggugah kepedulian dan partisipasi semua pihak, untuk bisa semakin memberi perlindungan dan hak pada anak.

“Juga untuk mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak 2030,” katanya, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Jogja Sukses Penuhi Indikator Kota Layak Anak

Pada acara nanti, ia menjelaskan, akan diberikan penghargaan pada pemenang lomba menggambar dan membuat poster bagi siswa. Lomba itu sudah sukses digelar, diikuti ratusan siswa dari tingkat TK hingga SMA pada akhir Juli 2022 lalu.

“Kami nanti akan memberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, di acara nanti juga akan diungkapkan keberhasilan Kota Jogja mempertahankan gelar sebagai Kota Layak Anak kategori utama untuk kedua kalinya sejak 2021 dan akan terus meningkatkan upaya agar bisa menjadi Kota Layak Anak paripurna.

Baca juga: Kota Jogja Terbaik Pertama Dalam Perlindungan Anak Di Indonesia

Namun ia mengakui, hingga kini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang dihadapi pihaknua terkait masalah anak.

“Untuk PR ada stunting, kekerasan anak, juga perkawinan anak. Upaya yang kita lakukan yang utama adalah melalui ketahanan keluarga,” imbuh dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.