Berita Nasional Terpercaya

Elemen Masyarakat Tandatangani Pernyataan Anti Gunakan Knalpot Brong, Polres Temanggung Gencarkan Operasi

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID – Elemen masyarakat di Temanggung seperti ormas dan partai politik menandatangani pernyataan bersama anti penggunaan knalpot brong.

Selain anti menggunakan knalpot brong mereka juga berjanji untuk menciptakan kondusifitas di Temanggung menjelang kampanye sampai pada kampanye di tahun politik 2024.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, menjadi tekad bersama baik ormas, parpol dan elemen masyarakat lain untuk tidak menggunakan knalpot brong sebab mengganggu ketenangan dan ketentraman masyarakat selai memang melanggar undang-undang.

Baca Juga: Ada Asap Putih Muncul Dari Knalpot Kendaraan Anda, Ini Penyebabnya

“Setelah deklarasi, menjadi tugas bersama untuk kampanye tidak menggunakan knalpot brong,” kata AKBP Agus Puryadi, usai deklarasi, Kamis (4/8/2022).

Dia mengatakan Polres Temanggung  menggelar operasi knalpot brong selama kurang lebih satu setengah bulan. Mereka yang terjaring mendapat teguran dan mendapat tilang. “Kendaraan tidak boleh diambil sebelum diperbaiki dengan knalpot standar,” kata dia.

Dia menyampaikan di Temanggung penggunaan knalpot brong kini telah mulai berkurang. Meski begitu operasi akan terus digencarkan.

Pengguna knalpot brong, terang dia, ada yang ikut dalam organisasi tertentu, namun pimpinannya setuju anti knalpot brong.

“Pimpinan-pimpinan organisasi masyarakat ini sudah mendukung dengan bentuk dukungan ini, mereka akan mensosialisasikan agar tidak pakai lagi knalpot brong,” kata dia.

Baca Juga: Motor Dengan Knalpot Blombongan Akan Ditindak, Disita

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Temanggung Andoyo mengatakan DPRD mendukung operasi knalpot brong yang dilakukan Polres Temanggung untuk memberikan efek jera dan demi ketentraman masyarakat.

“Kami akan bantu dalam sosialisasi anti knalpot brong, baik di DPRD, partai politik maupun konstituen,” kata dia.

Dia memandang partai politik dalam kampanye juga harus memberi contoh memakai cara yang santun, ramah dan menarik. Tidak lagi menggunakan knal pot brong di kendaraan.

“Kita harus memberikan pembelajaran kepada masyarakat dengan cara yang lebih santun dan bisa menarik masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, kampanye dengan menggunakan cara lama yakni dengan berkonvoi menggunakan knalpot brong ini sudah tidak zamannya lagi, diera milenial ini sangat banyak cara untuk menarik minat masyarakat.

Bahkan katanya, masyarakat menjadi tidak simpatik manakala masih menggunakan cara tersebut, mengingat penggunaan knalpot brong ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. (den)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.