Berita Nasional Terpercaya

Seorang Pria Tersengat Listrik dan Jatuh dari Lantai Tiga

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Seorang pria berprofesi karyawan swasta di Yogyakarta tersengat listrik ketika hendak membetulkan kabel jaringan internet pada Sabtu (6/8/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.

Karyawan tersebut bernama Jito, asal Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo, mengatakan kronologi kejadian itu bermula ketika Jito diminta membetulkan kabel jaringan internet salah satu perusahaan swasta di Jalan Wiratama, Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) sekitar jam 01.00 WIB.

Baca juga: Warga Miliran Umbulharjo Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Genteng

Ia datang bersama dua orang rekannya yakni Zery Anugrah Ramadan dan Abdulloh Utsman.

Baca juga: Mengenaskan, Satu Keluarga Tewas Kesetrum Jebakan Babi

“Pada hari Sabtu tanggal 06 Agustus 2022 sekitar jam 01.00 wib di kantor Super Quality, korban bersama saksi 1(satu) dan Saksi 2 (dua) disuruh pemilik rumah untuk merapikan jaringan kabel wifi dari lantai dua ke lantai tiga,” kata Timbul, Minggu (7/8/2022)

Ia melanjutkan, pada saat korban berada di lantai tiga, ia kemudian berusaha mengulur kabel wifi di atas jaringan listrik menggunakan paralon.

Namun ujung kabel pada saat itu meyentuh jaringan listrik, sehingga terjadilah letupan listrik.

“Korban tersengat listrik, selanjutnya korban jatuh dari lantai tiga,” jelasnya.

Pemilik rumah lantas menghubungi pihak Rumah Sakit Ludira Husada begitu mengetahui laki-laki berusia 25 tahun itu terjatuh dari lantai tiga.

“Korban mendapat penanganan dan langsung dirujuk ke RS Sardjito guna mendapat tindakan medis,” imbuh Timbul.

Akibat insiden itu, korban menderita luka bakar pada telapak tangan kiri, kemudian tulang kaki kiri patah tepatnya di atas mata kaki, dan kaki kanan patah di bagian tumit. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.