Berita Nasional Terpercaya

Kapuskes Haji Imbau Jamaah untuk Tidak Keluar saat Badai Pasir

0

MADINAH, BERNAS.ID – Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan, Kementerian Kesehatan mengimbau jemaah haji asal Indonesia tidak keluar saat badai pasir di Madinah, Arab Saudi, Senin (8/8). Sebab, angin dan debu berbahaya bagi kesehatan jamaah haji. Saat ini, ada.sebanyak 13.968 jemaah RI di Kota Madinah.

Hal itu dikatakan Kepala Pusat Kesehatan Haji, Budi Sylvana dari Madinah, Arab Saudi untuk merespons badai pasir yang sedang terjadi. “Kami tetap meminta jemaah agar tidak keluar penginapan dulu jika masih ada badai pasir karena angin dan debu sangat berbahaya bagi kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Ia pun meminta jamaah haji memakai masker dan pelindung mata jika keluar penginapan. Menurutnya, sampai tadi malam, masih banyak debu pasir di udara sekitar Kota Madinah, termasuk Masjid Nabawi. “Kondisi jemaah Indonesia aman,” ucapnya.

Diketahui, gara-gara badai pasir di Madinah, proses pemulangan jemaah haji RI sempat terhenti pada hari Minggu (7/8). Dampaknya, penurunan jemaah kloter SUB 32 Surabaya dari bus menuju plaza terminal haji sempat tertahan. Sejumlah jemaah sudah diungsikan ke plaza, tapi sebagian lainnya masih di dalam bus demi keamanan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.