Berita Nasional Terpercaya

Peserta Program Magang MKBM, Universitas Mahakarya Asia Dukung Pembangunan Desa

0

BATURAJA, BERNAS.ID – Desa Baturaden, Ogan Komering Ulu, Sumatra Selatan menerima peserta mahasiswa magang program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Universitas Mahakarya Asia. Para peserta mahasiswa magang diterima di Kantor Desa Batu Raden, Kamis (10/8/2022).

Para mahasiswa tersebut akan melakukan kegiatan belajar di luar kampus dalam Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan kegiatan membangun desa. Kegiatan membangun desa merupakan salah satu dari 8 kegiatan belajar diluar kampus dalam kurikulum MBKM.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Penyerahan para mahasiswa magang diwakili oleh salah satu dosen pembimbing magang, Abdulloh Fakih, M.Kom dan salah satu mahasiswa peserta magang Hafis Fachri.

Firdaus Ameng selaku Kepala Desa Baturaden dan beserta perangkat desa lainnya menyambut hangat kegiatan magang mahasiswa. “Mari warga Baturaden kita dukung program tersebut. Semoga kegiatan tersebut berguna bagi warga Baturaden khususnya,” tuturnya.

Program magang ini nanti juga akan menyasar ke desa-desa di wilayah Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Way Kanan.

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Direktur PSDKU UNMAHA Baturaja, Hendrayudi, M.Kom berpesan kepada mahasiswa agar belajar berpikir kritis, responsif dan mampu memecahkan masalah. Selain itu, Kampus UNMAHA sangat berkomitmen membantu pemerintah dan siap berkontribusi dalam pembangunan desa khususnya dibidang IT dan Digital.

Ia juga menyampaikan UNMAHA Baturaja membuka program KULIAH ONLINE KELAS KARYAWAN bagi kamu yang sibuk bekerja. “Mari warga Desa Baturaden daftarkan segera,” katanya.

Informasi dan Pendaftaran Mahasiswa Baru hubungi WA: 0821 8184 9997 atau klik https://wa.me/6282181849997

Website : oku.unmaha.ac.id/pmb

Atau langsung datang ke Kampus UNMAHA di Jl. Jend A Yani 0267 A, Tanjung Baru, Baturaja, samping Citimall Baturaja. (*/jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.