Berita Nasional Terpercaya

Kompetisi Foto Hari Kemerdekaan Angkat Heritage of Java

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Royal Darmo Malioboro Hotel akan menggelar kompetisi foto peringati Hari Kemerdekaan dengan tema Heritage of Java pada hari Minggu (21/8). Kompetisi ini akan merebutkan kejuaraan di bidang photografi dengan hadiah jutaan rupiah dan voucher hotel, serta sejumlah doorprise.

Untuk Dewan Juri, Risman Marah, Dosen Photograher di Kampus ISI Yogyakarta dan Anton Bayu Samudra, Jurnalis Photographer yang sudah cukup berpengalaman di dunia photografi. Untuk pendaftaran bisa menghubungi Natalia di No WA 085222322602.

Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter

Joko Paromo selaku GM Royal Darmo Malioboro Hotel sangat mendukung sepenuh kompetisi foto tersebut karena dapat menumbuhkan nasionalisme dalam rangka merayakan HUT RI ke-77. “Kompetisi ini menjadi ajang silahturahmi antara pelaku fotografer, fashion designer, dan masyarakat umum yang mencintai fotografi,” tuturnya, Sabtu (13/8).

“Harapannya, dengan adanya kompetisi ini, geliat pecinta photografi dapat membawa dampat yang cukup bagus khususnya disektor Pariwisata di daerah Yogyakarta,” imbuhnya.

Dalam kompetisi foto akan diisi dengan fashion show oleh model-model yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya dengan memperagakan busana rancangan designer Lanny Amborowati. Tak ketinggalan penampilan Trayen Kaligis, artis dan penyanyi pop solo Indonesia yang pernah menjadi anggota boyband fenomenal, NexGen.

Lanny Amborowati mengatakan, kompetisi foto ini merupakan kolaborasi dunia fotografi dengan fashion untuk merayakan hari Kemerdekaan RI. Ia mengatakan nantinya ada 7 spot foto yang disediakan untuk para peserta.

“Memunculkan rasa nasionalisme dengan bahan etnik asli Indonesia khas Jawa Yogyakarta,” katanya.

“Nanti akan ada memfoto model bergerak dan diam,” imbuhnya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Anton Bayu Samudra, salah satu juri, mengatakan para peserta boleh memakai HP dan kamera DSLR. Kriteria foto harus bisa menampilkan hubungan visual antara tema kemerdekaan dan konsep heritage. “Peserta tidak dibatasi umur dan hari itu dinilai, diumumkan, dan diberikan hadiah,” ujarnya.

Risman Marah, salah satu dewan juri menyebut kriteria foto harus menampilkan fashion dengan memadukan arsitektur Hotel Royal Dharmo. “Lingkungan hotel ini terekpos dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan untuk para peserta tidak diperbolehkan mengedit foto, tapi boleh melakukan cropping dan mengubah kontras foto. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.