Berita Nasional Terpercaya

77 Anak Jalani Khitan Massal Sesuai Usia Republik Indonesia

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui RSUD Sleman mengadakan khitanan massal dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia. Proses khitan dilaksanakan di Instalasi Bedah Sentral RSUD Sleman, Minggu (14/8).

Direktur Utama RSUD Sleman, dr Novita Krisnaeni mengatakan pelaksanaan khitan menyasar kepada 77 peserta sesuai dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-77. Ia juga berterima kasih karena RSUD Sleman dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan khitan massal.

“Terima kasih kepada seluruh pihak, RSUD Sleman kembali dipercaya untuk menyelenggarakan khitanan masal,” tuturnya.

Baca Juga Buya Syafii Ingin Hidupkan Kembali Muhammadiyah Di Kampung Halamannya, Sumatra Barat

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak karena ikut mendukung pelaksanaan khitanan massal sehingga berjalan lancar. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sleman, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sleman, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sleman, DPK Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) , serta PMI yang turut mendukung kesuksesan acara tersebut,” tuturnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Bupati mengatakan khitan menjadi penting untuk mendukung kesehatan apalagi anak-anak ini memiliki keinginan khitan, tapi tidak memiliki cukup biaya sehingga khitan massal ini meringankan biaya orangtuanya.

“Kita tidak boleh berhenti dalam menyadarkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat. Kami ucapkan terima kasih juga untuk bapak ibu orang tua yang sudah mendukung anak-anak untuk mengikuti khitan hari ini,” ujar Kustini.

Ia pun mengimbau kepada orangtua agar selalu memberikan perhatian dan dukungan kepada anak agar anak mendapatkan bimbingan yang tepat untuk kebaikan di masa depannya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Wildan Sholihin mewakili ketua panitia peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia untuk Kabupaten Sleman, melaporkan pelaksanaan khitanan massal kali ini diikuti peserta anak dari usia 6 tahun hingga 13 tahun. Peserta yang mengikuti acara ini tidak dibebankan biaya apapun, dan diutamakan bagi warga Sleman yang tidak mampu ataupun anak yatim.

“Setelah kemarin kita mengadakan baksos, kini rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia dilanjutkan dengan khitanan masal. Kami ucapkan terima kasih untuk RSUD Sleman yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik dan juga Baznas yang sudah memberikan dukungan besar untuk acara hari ini,” kata Wildan.

Turut hadir didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Aji Wulantara, Direktur Utama RSUD Sleman, dan Kepala Baznas Sleman, Kriswanto dan jajaran Forkopimda Sleman. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.