Berita Nasional Terpercaya

Kemitraan Strategic ABDSI dan Altiuspeople dalam Program UMKM Juara dengan Berdigital

0

JAKARTA, BERNAS.ID – ABDSI adalah lembaga konsultan bisnis kecil, menengah, dan koperasi menghimpun lembaga dan individu konsultan profesional penyedia layanan pendampingan bisnis (BDS) yang tampil sebagai agregator berbagai kekuatan dan sumberdaya memajukan UMKM.

Baca juga: Cara Daftar UMKM Online Dengan Mudah

Sedangkan Altiuspeople adalah perusahaan pengembang aplikasi digital yang memiliki beragam fitur unggulan, dimana Altiuspeople mengembangkan aplikasi digital berbasis cloud yang dapat membantu UMKM di Indonesia dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dengan fitur dasar seperti absensi modern, payroll online, advanced seperti performance management dan online learning.

Baca juga: Cara Cek Bantuan UMKM BNI 2022 Dari Kemenkop

ABDSI dan Altiuspeople baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis untuk bekerjasama melalui program UMKM Juara dengan Berdigital, sebagai momentum untuk mengkonsolidasikan segenap sumberdaya salah satunya SDM yang begitu besar untuk meneguhkan semangat kerja kewirausahaan, semangat kerja membangun ekonomi kerakyatan dan membangun kebanggaan, serta rasa percaya diri UMKM sebagai kekuatan ekonomi rakyat Indonesia untuk memperkuat kedaulatan bangsa.

Kemitraan strategis ini dilakukan berbarengan dengan acara Temu Nasional Pendamping UMKM, Munas ABDSI dan Hari UMKM Nasional serta event pendukung yaitu gala dinner, ekspo UMKM, workshop untuk mahasiswa dan pelaku usaha, layanan perijinan, serta MOU Kerjasama, yang dipusatkan di kota Bandung, dari tanggal 11 – 14 Agustus 2022.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam pembukaan Harnas UMKM dengan tema: UMKM Juara Dengan Berdigital, mengajak seluruh pelaku, pendamping, penggerak UMKM untuk bekerjasama, bersinergi, berkolaborasi memajukan perekonomian Indonesia. Khususnya dalam memperkuat UMKM yang potensial untuk scaling up.

Targetnya ada satu juta UMKM, sehingga membuka potensi membuka lapangan kerja dan jumlah usaha mikro menjadi menurun.

“Dengan perpres kewirausahaan kita ada guidance yang jelas. Perpres kewirausahaan menjadi guidance semua K/L untuk meningkatkan rasio kewirausahaan dan scaling up usaha mikro,” kata teten Masduki dalam rilis yang diterima redaksi, Sabtu (13/8/2022).

Ketua DPN ABDSI, Cahyadi mengatakan, melalui Harnas UMKM tahun 2022 dan Kerjasama strategik dengan Altiuspeople ini pihaknya berharap semangat berkolaborasi semua stakeholder dalam memajukan UMKM dapat dibuktikan, bukan hanya di atas kertas.

“Harnas UMKM tahun 2022 ini juga menjadi momentum KUMKM bangkit, bersama bergandeng tangan, mewujudkan apa yang kami gelorakan sejak 2015 lalu, yaitu UMKM Kuat, bangsa Berdaulat,” kata Cahyadi.

Menurut Chief Business of Altiuspeople Bapak Lukas Hananto, sebuah kehormatan Altiuspeople dapat bekerjasama dan membantu para pelaku, penggerak dan pendamping UMKM dalam naungan ABDSI untuk mengakselerasi transformasi digital UMKM Indonesia khususnya dalam pengelolaan SDM UMKM.

Pendekatan hulu-hilir dan sinergi ekosistem digital tersebut merupakan bahan baku utama bagi transformasi digital UMKM agar dapat mengoptimalkan sepenuhnya potensi ekonomi digital demi memastikan kesejahteraan bersama di era digital. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.