Berita Nasional Terpercaya

ICS 2022 di JEC Jogja Mencatat 20 Ribu Pengunjung

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Indonesian Custom Show (ICS) 2022 berhasil mengukuhkan diri menjadi wadah untuk para pengrajin otomotif di Indonesia. ICS merangkul berbagai komunitas otomotif, serta turunannya dengan saling bersinergi menjadikan event ini mempunyai akar dan tonggak yang kuat.

ICS yang digelar dari tanggal 13-14 Agustus 2022 kemarin, dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung. Tercatat 130 motor dan 120 mobil kontes dan eksibisi, ratusan motor dan mobil komunitas di area Jogja Expo Center (JEC).

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Rudi Purnomo selaku founder ICS 2022 mengatakan ajang ini bertujuan untuk bisa menampung berbagai kreatifitas dari berbagai pengrajin otomotif dari seluruh Indonesia. “Jika berbicara yang spesial dari ICS adalah orientasinya. Kita berusaha menampilkan karya-karya custom dan menjadi sebuah wadah yang utama. Jadi event ICS ini adalah sebuah kesempatan bagi semua penggiat custom dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

“Harapannya event ini bisa mewakili semua daerah di Indonesia sehingga nantinya ICS ini menjadi percaya diri untuk tampil di kelas internasional,” imbuh Rudi.

Ia pun merasa terkejut ketika melihat karya-karya yang dipamerkan karena kualitasnya sudah mencapai luar biasa. “Hal ini harus kita jaga, kita ciptakan lebih spektakuler dan kita kolaborasikan bersama. Kami dulunya cuma pelaku event saja, itu berlangsung selama 12 tahun. Dengan begitu kita mengerti betul, seperti apa sih event otomotif itu. Jadi kita menciptakan sesuatu yang mengedepankan karya dululah, jangan terlalu dipikirkan soal komersilnya,” urainya.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Secara simbolis ICS 2022 dimulai dengan menyalakan sirine, Sabtu (13/8), kemudian para builder yang telah bersiap sebelumnya di selasar JEC memasuki area hall. Dipimpin oleh mobil custom yang dikendarai B. Kunto Wibisono dari Kupu-Kupu Malam lalu diikuti 8 builder dengan motornya, yaitu Veroland (Kickass Choppers), Safruddin (Indian Brew Garage), Rudi Soedjono (Flying Piston Garage), Reka (SofieSkull Choppers), Aan (Sinten Remen Chop’s and Ride), Tedja (Imagineering Customs), Barata Dwi Putra (Thrive MC), dan Boncel (Nyamnyam Kustom).

Acara ditutup dengan pengundian Lucky Draw ICS 2022. Salah satu pengunjung yang beruntung mendapatkan 1 unit motor custom berupa Suzuki GT A 185 bernama Yogi Wibowo asal Klaten. Lalu, peraih Lucky Draw Holden Premier 1969 bernama Edi Santoso warga Kulon Progo, Yogyakarta.

Tahun depan, ICS akan menyelenggarakan pesta otomotif yang lebih spektakuler lagi. (jat)

1 Comment
  1. […] BERNAS.ID […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.