Berita Nasional Terpercaya

Warga Korut Ejek Pidato Adik Kim Jong Un Seperti Anak Sekolah

0

KOREA UTARA, BERNAS.ID – Rakyat Korea Utara (Korut) mengejek pidato Kim Yo Jong, adik pemimpin tertinggi negara mereka, Kim Jong Un saat pidato. Menurut warga Korut, pidato Yo Jong kekanakan saat mengumumkan krisis Covid-19 berakhir.

Dilaporkan Radio Free Asia, warga Korut mengolok suara Yo Jong yang gemetar seperti siswa sekolah. “Mereka menganggap harga diri Kim Yo Jong sangat rendah karena terpaku pada pidato tertulis dan membacanya dengan suara gemetar seperti seorang siswa,” ucap salah seorang sumber.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Di sisi lain, para warga mengeluhkan konten pidato Yo Jong karena terlalu terpaku pada tuduhan Pemerintah Korut bahwa Korea Selatan penyebar virus Covid-19 ke negaranya. Rakyat Korut kecewa karena Yo Jong tidak membahas sama sekali persoalan utama, yaitu kelaparan di Korea Utara.

“Pidatonya memperburuk situasi di Semenanjung Korea. Warga mengeluhkan karena jika mereka mendeklarasikan kemenangan terhadap corona, mereka seharusnya membahas cara untuk memperbaiki situasi kehidupan yang buruk,” kata sumber lainnya.

Salah seorang sumber berkata, “Mereka hanya sibuk memicu amarah untuk merendahkan pejabat Korea Selatan.”

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Dalam pidato itu, Yo Jong menuduh Korsel menyebarkan Covid dengan menerbangkan pamflet-pamflet ke Korut. “Sangat mengkhawatirkan Korsel mengirimkan poster, uang, brosur, dan barang-barang lainnya ke kawasan kami,” ucap Yo Jong, seperti pemberitaan KCNA, Kantor Berita Korut.

Yo Jong pun menyinggung soal Korut yang sedang mempertimbangkan pengambilan langkah balas dendam. Tak hanya Yo Jong, sejumlah pejabat Korut lain juga berulang kali melontarkan tudingan ke Korsel. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.