Berita Nasional Terpercaya

IDME 2022 Pamerkan Sejumlah Alustsista seperti Panser Anoa

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Independence Day Military Expo (IDME) 2022 memamerkan sejumlah alat sistem persenjataan utama (alutsista) dari TNI dan Polri kepada masyarakat Yogyakarta. IDME 2022 digelar di pelataran Jogja City Mall.

Kasrem 072/Pamungkas, Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mengatakan kegiatan pameran Independence Day Military Expo 2022 digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Selain itu, mengedukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak tentang fungsi dari peralatan tempur milik TNI dan Polri. “Sebagai media pendidikan terkait fungsi dari setiap alat-alat dari TNI dan Polri,” katanya, Selasa (16/8).

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Alutsista yang dipamerkan di IDME berjumlah 15 alustista dari TNI dan Polri, antara lain 2 unit panser Panhard, 2 panser Anoa dan Tarantula, 1 unit Sea Rider, 1 unit Rantis APC, 1 unit Rantis J-Force, 1 unit Barracuda, dan 2 unit Triple Gun anti serangan udara.

Direktur PT Garuda Mitra Sejati yang membawahi JCM, Sukeno mengungkapkan, kegembiraannya atas terselenggaranya IDME 2022 karena diberi kesempatan istimewa untuk melihat langsung dan memegang alutsista TNI dan Polri.

“Kami diberi kesempatan untuk memberi satu pengalaman buat masyarakat Yogyakarta khususnya untuk melihat langsung Alutsista yang ada di TNI dan Polri,” tuturnya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

“Waktu masih kecil kalau melihat tentara saja sudah takut apalagi lihat tank kita ngumpet. Alhamdulillah hari ini, masyarakat bisa melihat dari dekat bisa menyentuh alat pertahanan negara kita,” imbuhnya.

Puncak acara Independence Day Military Expo 2022 menampilkan Flypast 3 pesawat Jupiter Aerobatic Team (JAT) dan 3 pesawat Grob. Turut hadir Danlanal Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Dansat Brimob Polda DIY, Kadisops Lanud Adisutjipto, Dandim 0732/Sleman, dan Danyonmek 403/WP. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.