Berita Nasional Terpercaya

Wakil Bupati Sleman Serukan Persatuan dan Gotong Royong di Momentum HUT RI

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 di Lapangan Denggung, Rabu (17/8). Dihadiri 600 peserta upacara dari TNI, Polri, ASN, siswa siswi sekolah, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sleman.

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke-77 ini dilakukan tanpa pembatasan peserta. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

Baca Juga Sri Sultan Ikut Beri Masukan Jogja Planning Gallery

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa yang ditemui wartawan seusai upacara menyampaikan tema HUT RI ke-77 merupakan refleksi dari peringatan Hari Kemerdekaan itu sendiri. “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat merupakan refleksi dari peringatan kemerdekaan kita tahun ini. Kita harus terus bersatu, harus sesarengan dan bergotong-royong untuk menjawab tantangan, serta demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang bersatu berdaulat adil dan makmur,” tuturnya.

Danang menyampaikan di masa pandemi untuk menunjang aktifitas masyarakat, vaksinasi boster akan menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Sleman. “Untuk tingkat prosentase vaksinasi booster kita masih rendah, tentunya akan selalu kita dorong untuk masyarakat mau melakukan vaksinasi boster agar semua kegiatan masyarakat termasuk kegiatan ekonomi segera pulih normal kembali,” jelasnya.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Ia juga menyampaikan pesan Bapak Presiden Jokowi di dalam pidato kenegaraan terkait perekonomian masyarakat pasca pandemi sehingga dapat bangkit lebih kuat. “Seperti apa yang disampaikan Pak Jokowi kemarin, untuk bisa bangkit lebih cepat tentunya kita harus mendukung para pelaku UMKM agar naik kelas. Kita dampingi para pelaku UMKM nya dan kita berikan program agar terus berkembang serta tentunya dapat naik kelas,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.