Berita Nasional Terpercaya

Ratusan Anak Yatim di Minggir Sleman Dapat Berkah di Hari Kemerdekaan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Yayasan Kiwari menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 dan bulan Muharram 1444 dengan memberi santunan kepada 150 anak yatim usia 3- 16 tahun dari 5 kelurahan di Kapanewon Minggir. Selain itu, juga mengadakan lomba-lomba Islami seperti lomba adzan, lomba praktek sholat, lomba wudhu, dan lainnya.

Baca Juga Sri Sultan Ikut Beri Masukan Jogja Planning Gallery

Pembina Yayasan Kiwari, Suharmanto mengatakan santunan yang diberikan dalam bentuk sembako dan bantuan keuangan. “Kami mewakili sahabat-sahabat dari Kiwari ingin membahagiakan anak yatim di Hari Kemerdekaan bertepatan dengan bulan Muharram sebagai bulan Lebarannya anak Yatim,” tuturnya di Masjid Siti Jamilah, Pondok Pesantren Makrifatullah, Minggu (21/8).

“Harapannya, kita mampu memberikan apa yang dibutuhkan anak yatim. Hari ini kami juga termasuk melakukan pembebasan lahan untuk istana anak yatim seluas 474 meter persegi,” imbuhnya.

Ia mengatakan istana anak yatim akan seperti asrama,tapi anak yatim seakan tinggal di istana. “Insyaallah tahun 2023 akan kami kerjakan dengan nilai Rp250 juta yang berisi sarana-sarana pendidikan,”katanya.

Baca Juga Pemda DIY Diminta Bertanggung Jawab Kelola Sampah Secara Profesional

Panewu Kapanewon Minggir, Rasyid Ratnadi Sosiawan mengungkapkan rasa yang luar biasa di Perayaan HUT RI Yayasan Kiwari. Ia mengatakan ada satu perbedaannya, yaitu mengagendakan kegiatan untuk anak yatim. “Inilah yang memberikan perbedaan dan Yayasan Kiwari meski usianya belum begitu lama, bisa merasakan perkembangan dari yayasan di kawasan Minggir Sleman,” katanya.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dirintis bisa dioptimalkan bersama-sama dengan ada sinergitas dan kerjasama untuk mewujudkan hal yang positif,” imbuhnya.

Ia pun meyakini dengan program strategis Yayasan Kiwari, anak-anak Yatim dan kaum dhuafa di Kapanewon Minggir bisa dioptimalkan dan tidak ada yang tercecer.

Dalam kesempatan ini, juga diagendakan kerjasama dengan Kampus UTY untuk program-program di Yayasan Kiwari melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya, Program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kuliah satu tahun di luar kampus dengan magang dan mengajar. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.