Berita Nasional Terpercaya

Sleman Melepas Kontingen Atlet Porda 2022 di Stadion Maguwoharjo

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pemerintah Kabupaten Sleman mengukuhkan dan melepas kontingen atlet yang akan berlaga di perhelatan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/8). Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengukuhkan para atlet dengan penyematan jaket Porda XVI dan Peparda III kepada perwakilan atlet Porda dan Peparda.

Baca Juga Mendagri Ajak Seluruh Daerah Kelola Sampah Dengan Baik

Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo mengatakan ada sebanyak 44 cabang olahraga dan 1 cabang eksibi dengan 956 atlet dalam perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman. Untuk Peparda, Kabupaten Sleman ada 10 cabang olahraga yang diikuti sebanyak 111 atlet.

“Persiapan sudah kami lakukan dari setahun yang lalu melalui Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) satu, dua dan tiga, sehingga tentu kami optimis juara,” tuturnya, Minggu (28/8).

Joko menyampaikan seluruh persiapan penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman juga telah dilakukan dengan maksimal.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku optimis Kabupaten Sleman akan menjadi juara dalam perhelatan Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 di Kabupaten Sleman. “Kita optimis dan semangat. Insyaallah Sleman Hattrick lagi. Saya yakin seluruh atlet dan official sudah berlatih dengan disiplin dan siap, baik fisik maupun mental untuk maju dan bertanding membawa nama pribadi atlet, cabang olahraga, organisasi dan kontingen Kabupaten Sleman,” tuturnya.

Kustini juga menyampaikan Penyelenggaraan Porda XVI dan Peparda III DIY ini merupakan sarana untuk mengukur hasil latihan, mengasah kemampuan dan pengembangan bakat atlet menuju prestasi selanjutnya yang lebih tinggi.

“Saya berharap atlet Sleman dapat meneruskan tradisi sebelumnya, yaitu menjadi yang terbaik di ajang Porda XVI dan Peparda III DIY tahun 2022 ini. Raihlah medali emas sebanyak-banyaknya,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.