Berita Nasional Terpercaya

Pembukaan Porda XVI dan Peparda III DIY Dibatasi 8000 Penonton

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Pembukaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III tahun 2022 dibatasi untuk 8000 penonton. Jumlah itu sudah termasuk para atlet, undangan, dan masyarakat umum.

Pembukaan Porda XVI dan Peparda III akan digelar pada hari Kamis, 1 September 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman pukul 19.00 WIB. Band Kotak dan Citra Skolastika bakal meramaikan laga dua tahunan yang berlangsung 1-9 September 2022.

Tiket menonton gratis opening Porda XVI dan Peparda III dapat diunduh dilaman https://tiket.com/to-do/porda-xvi-peparda-iii-diy-2022

Baca Juga Sleman Berambisi Juara Umum Kembali Di Porda XVI Tahun 2022

“Kami menyediakan 8.000 kuota penonton lewat tiket.com. Nanti penonton akan mendapatkan barcode untuk masuk,” tutur Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, Senin (29/8).

Lanjut tambahnya, kuota tersebut untuk mengontrol penonton agar tidak membludak apalagi saat ini masih pandemi Covid-19. Selain barcode tiket, para penonton yang masuk harus sudah divaksin. “Salah satu syaratnya yaitu penonton sudah vaksin minimal sudah vaksin kedua dan syukur-syukur booster,” katanya.

Danang menegaskan protokol kesehatan Covid-19 akan tetap dilakukan secara disiplin. Bagi yang di rumah, secara langsung dapat melihat pembukaan atau pertandingan melalui website official KONI ataupun IG official Porda XVI dan Peparda III. “Masker, cuci tangan kita sediakan. Masker bisa bawa sendiri-sendiri,” ucapnya.

Baca Juga Bupati Sleman Mengambil Api Merapi Untuk Obor Porda Dan Peparda 2022

Ketua KONI DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan pembukaan Porda XVI dan Peparda III 2022 akan meriah karena bakal ada pesta kembang api. termegah. Selain itu, juga dihadiri artis papan atas kapasitas sound system dari 50 ribu watt dinaikan menjadi 200 ribu watt.

Pembukaan Porda akan dilakukan oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X dan dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten, kota, dan Pemda DIY.

Nantinya, akan ada bazar UMKM yang dimulai tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2022 di Stadion Maguwoharjo. Lalu, tanggal 3- 8 September 2022 digelar di Sleman City Hall (SCH). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.