Berita Nasional Terpercaya

Rumah Pemain PSS Sleman, Ze Valente Dibobol Mantan Pembantunya

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Sektor Ngaglik Sleman menangkap ND (21) warga Bogor sebagai tersangka pembobol rumah gelandang serang PSS Sleman, Zevalente. ND merupakan mantan pembantu rumah tangga yang baru bekerja selama seminggu di rumahnya, wilayah Kalurahan Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik.

Kapolsek Ngaglik, Kompol Anjar Istriyani menceritakan ND melakukan pencurian saat Ze Valente berangkat ke Stadion Maguwo untuk bertanding sepakbola, Sabtu (27/8). Sekira pukul 01.00 WIB, Zevalente pulang ke rumah dan mendapati barang-barangnya raib.

“Barang yang dimiliki korban sudah tidak ada atau hilang. Kunci rumah tidak rusak. Pencurian terjadi pukul 21.00 WIB,” jelasnya ke awak media, Selasa (30/8).

Baca Juga Sleman Berambisi Juara Umum Kembali Di Porda XVI Tahun 2022

Kompol Anjar menyebut pelaku ND ini membobol rumah Ze Valente dengan kunci duplikat. Kepada tukang kunci, ND ini beralasan dirinya diperintah majikan untuk mengambil baju. “Tersangka ND akan dijerat pasal 363 KUH Pidana,” katanya.

Barang bukti yang diamankan petugas, yaitu satu unit laptop, satu unit telepon genggam, satu harddisk, dua buah celana, satu pasang cincin emas, sepatu, sandal, kalung emas. Termasuk, satu unit motor milik tersangka ND yang dipakai sebagai sarana pencurian.

“Total kerugian yang dialami korban lebih kurang Rp41 juta,” ucap Kompol Anjar.

Baca Juga Para Pengeroyok Aditya Eka Putranda Sudah Siapkan Senjata Tajam Dan Pemukul

Kanit Reskrim Polsek Ngaglik, Iptu Agus Setyo Wahyudi mengatakan, dari barang curian, ND sudah menjual satu kalung seharga 3 juta rupiah. Namun, belum sempat dibelanjakan.

“Pencurian berhasil diungkap berdasarkan hasil penyelidikan dan meminta informasi dari sejumlah orang, termasuk mengamati rekaman video kamera pengintai di lokasi kejadian,” tukasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.