Berita Nasional Terpercaya

Sembilan Pemain PSS Menepi dari Lapangan untuk Proses Penyembuhan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – BRI Liga 1 2022/2023 telah melewati pekan yang ketujuh dengan berbagai cerita di setiap laganya. Tak terkecuali perjalanan PSS yang harus diterpa badai cedera pada para pemainnya.

Ditemui di sesi latihan regular, Fisioterapis PSS, Alfian Pradana, menjelaskan kondisi terkini para pemain PSS yang mengalami cedera. Ia mengatakan saat ini terdapat sembilan pemain PSS yang harus menjalani latihan terpisah bersama tim.

Baca Juga Para Pengeroyok Aditya Eka Putranda Sudah Siapkan Senjata Tajam Dan Pemukul

“Antara lain ada Purwaka Yudi yang mengalami cedera pada paha bagian dalam. Kemungkinan ia akan ikut bergabung latihan dalam waktu dekat, insya allah karena kondisinya sudah 85%,” ujar Alfian, sapaan akrabnya di lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (30/8).

Fisioterapi kelahiran Dompu, Nusa Tenggara Barat ini juga memberikan keterangan mengenai kondisi bek PSS, Dedy Gusmawan yang mengalami masalah di pada bagian depan. “Kemungkinan Dedy masih sedikit lama ikut bergabung latihan bersama tim sekitar 3 mingguan. Mungkin akan kami tes lagi dan kalau tesnya lolos ia bisa bergabung lagi,” tuturnya.

Baca Juga PSS Kecam Peristiwa Pengeroyokan Suporter BCS, Aditya Eka Putranda

“Untuk Riki Dwi Saputro, Ia bermasalah pada jari kelingking pada kaki. Saat ini lagi proses untuk peningkatan fisik karena sudah lama tidak ikut latihan. Hal ini kami lakukan agar ketika bergabung latihan Riki secara fisik tidak tertinggal dengan teman-teman tim yang lain,” imbuhnya.

Penyerang sayap PSS, Muhammad Rifky Suryawan pun juga tidak lepas dari badai cedera yang menimpa koleganya di PSS. Pemain kelahiran Kalasan, Sleman itu secara kemajuan penanganan sudah mengikuti latihan bersama tim tinggal dalam masa pantauan tim medis PSS.

“Rifky sudah kami coba lakukan latihan bersama tim. Kami lihat setelah melakukan latihan bersama tim karena melihat sudah ada perbaikan-perbaikan yang dirasakan oleh Rifky,” tegasnya.

Bek sayap PSS asal Medan, Sumatera Utara, Syaiful Ramadhan mengalami gangguan cedera engkel usai laga kontra Persebaya pada waktu yang lalu. Menurut Alfian, Syaiful masih dalam pantauan dan saat ini belum bisa berlatih reguler dan harus menepi.

“Sedangkan kondisi dari Saddam Gaffar, ada masalah di paha depan. Kemungkinan 10 hari lagi bisa bergabung lagi latihan bareng tim. Sementara itu, kondisi Rizza, yakni post off acl. Sudah enam bulan pemulihan sekarang tinggal peningkatan fisik agar kondisinya sama dengan teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Dua pemain lain juga masuk di meja perawatan tim medis PSS, yakni penyerang Komarudin dan Todd Ferre. Mengenai kondisi Komarudin, Alfian menjelaskan pemain kelahiran Batang, Jawa Tengah sedang mengalami cedera engkel ketika bertanding dengan Persib Bandung.

“Sekarang kami pantau pemulihan serta peningkatan fisiknya. Saat ini Ia tidak bergabung latihan dengan tim karena masih ada sedikit kendala di engkel,” ucapnya.

“Todd Ferre, setelah bermain kontra Persebaya, hasil diagnosanya ada masalah di otot tibiles anterior mengalami benturan dan kecapekan. Makanya, ia kami istirahatkan selama dua hari kedepan untuk melihat perkembangannya baik atau tidak,” pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.