Berita Nasional Terpercaya

Sleman Siap Buka PORDA XVI dan PEPARDA III dengan Meriah

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, beserta jajaran meninjau kesiapan pembukaan pesta olahraga PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (31/8). Ia ingin memastikan perhelatan pembukaan pesta olahraga dua tahunan akan berjalan lancar, Kamis besok (1/9).

Di depan awak media, Kustini menyebut kesiapan pembukaan pesta olahraga PORDA XVI dan PEPARDA III telah siap digelar untuk memeriahkan ajang olahraga dua tahunan tersebut. “Alhamdulillah, semua persiapan lancar, alat-alat sudah terpasang, dan siap untuk menggelar acara besok malam,” tuturnya.

Baca Juga Sleman Berambisi Juara Umum Kembali Di Porda XVI Tahun 2022

Kustini juga menyempatkan meninjau sejumlah stand UMKM di area Stadion Maguwoharjo. Ada sekitar 200 UMKM dari seluruh kapanewon se-Kabupaten Sleman yang turut memeriahkan PORDA XVI dan PEPARDA III DIY 2022 ini.

“Dalam acara ini kita ada tiga S, sukses pelaksanaannya, sukses prestasinya, dan sukses ekonominya,” ucap Kustini.

Baca Juga Bupati Sleman Mengambil Api Merapi Untuk Obor Porda Dan Peparda 2022

Pramana, Ketua Panitia Pelaksana Porda XVI dan PEPARDA III mengatakan 11 tahun yang lalu, juga dilaksanakan pembukaan Porda. Ia mengatakan saat itu, pelaksanaan berjalan meriah. “Kalau dibandingkan dari Porda kemarin, Porda kali ini menjadi termegah dan terbesar, baik dari kualitas peserta maupun pertandingannya itu sendiri,” katanya.

“Pelaksanaan pertandingan, semua sudah siap dipertandingkan bahkan beberapa cabang olahraga sudah tanding dulu karena memiliki durasi cukup panjang. Harapannya, sebelum tanggal 9 September, semua sudah menyelesaikan pertandingan,” imbuhnya.

Upacara pembukaan PORDA XVI dan PEPARDA III DIY akan digelar pada 1 September 2022 mulai pukul 16.30 WIB di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. Akan dimeriahkan dengan penampilan kesenian tradisional dari seluruh kabupaten/kota se-DIY. Selain itu, juga ada penampilan grupband Kotak dan jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.