Berita Nasional Terpercaya

Pemberlakuan Jalan Satu Arah, Warga Gambiran Komplain ke Dishub Kota Yogyakarta

2

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Puluhan warga Gambiran, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Kamis (1/9/2022).

Ery Agus Bernadhy salah satu tokoh masyarakat yang ikut hadir mengatakan, kedatangan mereka ini adalah untuk menyampaikan keluhan dan tuntutan warga yang terdampak atas diberlakukannya Jalan Gambiran menjadi satu arah.

“Hari ini kami warga Gambiran mendatangi Kantor Dishub Kota Jogja untuk menyampaikan keluhan atas pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Gambiran,” ujarnya yang akrab disapa Bang Bernad ini.

Baca Juga : Jalan Gambiran Jogja Kini Jadi Jalan Searah

Bang Bernad menuturkan, dikhawatirkan dengan adanya pemberlakuan satu arah di Jalan Gambiran ini dapat menyebabkan kecelakaan kendaraan. Karena sejak diberlakukan jalan satu arah, kendaraan yang melintas di Jalan Gambiran memacu kendaraannya dengan kencang.

“Sejak diberlakukan satu arah, saya perhatikan kendaraan yang melintas di Jalan Gambiran ini jadi ngebut semuanya,” terangnya.

Bernad menambahkan, dengan adanya pemberlakuan Jalan Gambiran satu arah sejak 3 hari ini, berdampak kepada warga sekitar terutama permasalahan sosial ekonomi.

Hal tersebut juga diakui oleh Anugerah, warga Gambiran yang membuka usaha foto copy, sejak diberlakukannya jalan satu arah ini, pendapatannya sudah merosot hingga 80 persen.

“Baru tiga hari pemberlakuan jalan satu arah, tapi usaha saya sepi sekali, ya hampir 80 persen menurunnya,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, GM Yulianto didampingi Kabid Lalulintas Windarto, saat menerima warga Gambiran mengaku akan menampung apa yang warga Gambiran sampaikan.

Baca Juga : Jalan Gambiran Akan Diberlakukan Satu Arah, Begini Kata Tokoh Masyarakat Setempat

“Akan kami tampung aspirasinya. Kemudian nanti akan kami jadikan bahan evaluasi,” ujar Yulianto.

Yulianto mengatakan, Dishub bersama pihak-pihak terkait dalam masa uji coba ini akan mengkaji lagi apa yang terjadi di Jalan Gambiran dengan adanya pemberlakuan jalan satu arah.

“Jadi selama uji coba satu arah ini, kami bersama pihak-pihak terkait lainnya akan mengkaji lagi. Dan masukan dari warga Gambiran ini akan kami bawa dan kami sampaikan,” tukasnya. (cdr)

2 Comments
  1. […] Baca Juga : Pemberlakuan Jalan Satu Arah, Warga Gambiran Komplain ke Dishub Kota Yogyakarta […]

  2. […] Baca Juga : Pemberlakuan Jalan Satu Arah, Warga Gambiran Komplain ke Dishub Kota Yogyakarta […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.