Berita Nasional Terpercaya

Kebakaran Rumah di Caturtunggal Sleman Memakan 3 Korban Jiwa

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kebakaran rumah di Dusun Kocoran Caturtunggal Sleman memakan tiga korban jiwa selaku penghuni rumah. Kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, Jumat (2/9).

Korban meninggal dunia atas nama Subono (64), laki-laki, selaku pemilik rumah, Ayu Rani Istiyani (37), anak Alm Subono yang juga berprofesi sebagai Satpam UGM, dan Mora Putri Ayu Sasmitha (7), putri dari Alm.Ayu Rani.

Baca Juga Bupati Sleman Mengambil Api Merapi Untuk Obor Porda Dan Peparda 2022

Berdasarkan laporan dari Jogoboyo Caturtunggal Sleman, Kepala BPBD Sleman, Makwan mengatakan, kebakaran terjadi di ruang tamu rumah, lalu merembet menjalar ke bagian yang lain.

“Saksi Faisal Noor Singgih selaku Ketua RT mendapati Ibu Ratmi, istri Alm Subono berada di depan pintu rumah dan Ibu Ratmi memberitahu di lantai dua masih ada anggota keluarga yang terjebak di dalam kamar,” tuturnya.

Ia mengatakan saat kejadian, warga gotong-royong memadamkan kebakaran, tapi api masih berkobar, kemudian memanggil Damkar UGM dan Kabupaten Sleman. “Pukul 04.00 WIB, kebakaran berhasil dipadamkan dan korban dibawa ke RS Sardjito,” katanya.

Makwan melaporkan berdasarkan keterangan tim medis kondisi korban anak atas nama Mora Putri Ayu Sasmitha sudah dalam keadaan meninggal dunia saat dibawa ke RSUP Sardjito dengan luka bakar minimal. “Hasil pemeriksaan awal penyebab kematian karena trauma inhalasi atau pembengkakan jalan napas,” katanya.

Baca Juga Rusia Tuduh Ukraina Racuni Pasukannya Di Zaporizhzhia

“Saat evakuasi di TKP korban atas nama Bapak Subono dan Ayu Rani sudah tidak respon henti napas,” imbuhnya.

Kebakaran juga sempat merembet ke rumah Ibu Yuniatun dengan kerugian atap dan perkakas dalam rumah. Api juga merembet ke rumah Ibu Ester Mujiani dengan separuh atap rumah terbakar. Ada 5 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dalam proses pemadaman api dari Sleman 3 unit, Kota Yogyakarta 1 unit, dan UGM 1 unit. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.