Berita Nasional Terpercaya

UTDI Band Fest Beri Ruang Kreatifitas Generasi Digital

0

BANTUL, BERNAS.ID – Untuk pertama kalinya, Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) yang dahulu bernama STMIK Akakom menggelar acara festival band “UTDI Band Fest”.

Acara ini digelar untuk kalangan pelajar SMA sederajat hari Jumat (2/9/2022) siang hingga sore di halaman kampus UTDI.

Acara yang bertajuk “Semarak Kreasi Generasi Digital” ini diikuti oleh band-band yang berasal dari 6 SMA/K/sederajat favorit di DIY, seperti SMA N 1 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMA N 7 Yogyakarta, SMAN 8 Yogyakarta, SMK N 3 Yogyakarta, dan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta.

UTDI Band Fest ini juga dimeriahkan oleh penampilan khusus dari bintang tamu, Tyok Satrio di penghujung acara.

Baca Juga : Festival Indonesia Bertutur 2022 Memajukan Ekosistem Konten Kreasi Budaya

“Tyok yang merupakan salah satu artis jebolan ajang pencarian bakat itu akan menyanyikan 10 lagu, termasuk lagu hitsnya berjudul “Ada Untukmu”, ujar Kabag Humas, Kerja Sama, Admisi, dan Pemasaran UTDI, Ariesta Damayanti dalam acara jumpa wartawan pada Jumat (2/9/2022).

Acara yang digelar secara gratis oleh UTDI ini mendapat animo yang bagus dari penonton, sedikitnya 1.000 penonton yang berasal dari siswa sekolah peserta UTDI Band Fest, mahasiswa baru & aktif UTDI dan peserta umum ikut serta menonton acara ini.

“Acara ini diselenggarakan setelah kegiatan Pengenalan Studi dan Orientasi Kampus (PESONA) bagi mahasiswa baru UTDI,” lanjut Ariesta.

Dalam kesempatan yang sama Rektor UTDI, Totok Suprawoto menyampaikan bahwa, tujuan dari UTDI Band Fest, yakni sebagai persembahan dari UTDI kepada seluruh mahasiswa UTDI, pelajar SMA/K di DIY, dan masyarakat sekitar karena telah memberikan kepercayaan kepada institusi kami, walaupun sudah berubah bentuk dari STMIK menjadi universitas yang fokus di bidang digitalisasi.

“UTDI adalah transformasi dari STMIK Akakom yang sudah berdiri sejak 43 tahun yang lalu dan terus konsisten membangun sumber daya manusia yang kompeten di bidang teknologi informasi dan komputer. Dalam era digitalisasi ini, UTDI berkomitmen untuk menumbuh kembangkan literasi digital yang positif di masyarakat melalui jalur pendidikan yang fokus pada teknologi yang berbasis digital,” terangnya.

Baca Juga : UNMAHA Buka Lowongan Dosen Teknik Industri, Simak Informasinya

Sementara, Wakil Rektor IV UTDI Bidang Humas dan Kerjasama, Dison Librado menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu ajang untuk menunjukan bakat dan kreatifitas pelajar-pelajar SMA dan SMK di DIY yang sempat mengalami hambatan untuk tampil pada masa Pandemi Covid-19.

“UTDI Band Fest ini juga sebagai ucapan terima kasih kami kepada seluruh mahasiswa, civitas akademika, pelajar sekolah menengah di DIY dan sekitarnya, serta masyarakat umum atas kepercayaan mereka kepada kami selama ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Teguh Wijono Budi Prasetijo, selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta yang menaungi UTDI, bahwa harapannya atas transformasi ini, adalah dapat mencetak generasi lulusan yang kompeten di bidang digital, berwawasan global, dan berintegritas, sesuai dengan tagline UTDI: Digital – Global – Integrity. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.