Berita Nasional Terpercaya

Warga Pesisir Kotabaru Temukan Potongan Tubuh, Diduga ABK KM Teman Niaga

1

BATULICIN, BERNAS.ID – Potongan tubuh diduga salah satu anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Teman Niaga ditemukan warga Desa Alle-alle, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (2/9/2022) petang.

Ini merupakan kali kedua warga menemukan potongan tubuh di pesisir Kota Baru. Sebelumnya, warga setempat juga menemukan potongan tubuh di lokasi yang sama.

Baca juga: Walikota Banjarmasin Tegaskan Tak Ada WFH, ASN Hari Ini Wajib Masuk Kantor

“Yang ditemukan warga di sana merupakan potongan tubuh kaki sebelah kiri,” ujar Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Banjarmasin Amri Zuna Kurniawan dalam keterangannya, Jumat malam.

Potongan tubuh yang ditemukan warga tersebut dievakuasi ke Puskesmas Tanjung Seloka.

“Setelah itu kami jemput untuk dibawa ke RSUD dr Andi Abdurrahman Noor Batulicin di Tanah Bumbu untuk proses identifikasi,” jelasnya.

Setelah penemuan potongan tubuh tersebut, tim SAR gabungan kembali mengintensifkan pencarian di pesisir Kabupaten Kotabaru, khususnya wilayah Tanjung Seloka.

Sebelumnya, KM Teman Niaga tenggelam di Selat Makassar, Selasa (22/8/2022). Peristiwa itu terjadi saat kapal tersebut berlayar dari Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), menuju Biring Kassi, Sulawesi Selatan (Sulsel).

KM Teman Niaga baru diketahui tenggelam tiga hari kemudian setelah empat ABK berhasil ditemukan selamat oleh Kapal Roro Dharma Fery III yang kebetulan melintas di Selat Makassar dalam pelayaran dari Pare-pare, Sulsel menuju Batulicin, Kalsel.

Baca juga: Antisipasi Kecelakaan Saat Mudik, Ini Yang Disiagakan Basarnas Banjarmasin

KM Teman Niaga diketahui mengangkut semen dengan 15 ABK. Sejauh ini, empat korban berhasil ditemukan selamat, tiga korban ditemukan tewas dan 8 lainnya masih dicari.

Pencarian masih terus dilakukan hingga saat ini setelah Tim SAR memutuskan menambah waktu pencarian selama tiga hari ke depan. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Warga Pesisir Kotabaru Temukan Potongan Tubuh, Diduga ABK KM Teman Niaga […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.