Berita Nasional Terpercaya

Masyarakat Jogja Gelar Doa untuk Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Masyarakat Tradisi Yogyakarta (Matra) menggelar doa bersama untuk Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Koordinator acara, Totok Ispurwanto mengatakan, doa bersama untuk Ganjar Pranowo ini dipanjatkan untuk memohon supaya orang nomor satu di Jawa Tengah itu selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin.

“Matra memanjatkan doa bersama untuk Mas Ganjar agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai seorang pemimpin,” ujar Totok disela kegiatan.

Baca Juga : Begini Doa Ganjar Pranowo untuk Kesuksesan Misi Perdamaian Jokowi

Acara yang dikemas dalam bentuk ritual budaya ini melibatkan sedikitnya 300 bregada dan abdi dalem, sekaligus juga dalam rangka peringatan satu dasawarsa Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Diakui atau tidak, nama Ganjar Pronowo adalah salah satu tokoh PDI Perjuangan yang memiliki andil besar bagi lahirnya Undang-undang Keistimewaan (UUK) DIY pada saat itu,” katanya.

Karena nama Ganjar tercatat, melalui perjuangan panjang saat dia berada di Komisi II DPR RI, yang turut mengadvokasi, mendampingi, dan memperjuangkan agar Keistimewaan Yogyakarta tetap dipertahankan.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Kayuh Sepeda untuk Beri Wejangan Ribuan Mahasiswa

Totok menambahkan, perjuangan mempertahankan keistimewaan Yogyakarta tersebut melalui proses yang panjang dan berliku pada masa rezim SBY. Sehingga harus ditempuh melalui dua jalur, yaitu diplomasi dan kerakyatan.

“Jalur diplomasi didalamnya didukung oleh PDI Perjuangan, dimana ada Mas Ganjar Pranowo yang duduk di Komisi II berjuang secara diplomasi. Sementara jalur gerakan kerakyatan melalui aksi-aksi turun ke jalan,” jelasnya.

“Dan, akhirnya setelah melalui perjalanan panjang yang tak kenal lelah, lahirlah UUK Nomor 13 tahun 2012,” pungkasnya. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Masyarakat Jogja Gelar Doa untuk Ganjar Pranowo di Tugu Pal Putih […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.