Berita Nasional Terpercaya

Sleman Deklarasi Juara Umum Porda XVI

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kabupaten Sleman telah mendeklarasikan sebagai Juara Umum Porda XVI karena meraih 162 medali emas, mengungguli kabupaten lain dan Kota Yogyakarta. Hal itu berdasarkan data terbaru, hari Jumat (8/9), pukul 08.00 WIB.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Sleman bisa dipastikan menjadi juara dan tidak bisa dikejar karena jauh mengungguli lainnya.”Hari terakhir, hampir bisa dipastikan menjadi juara umum Porda XVI. Sleman susah terkejar.Sedangkan, Peparda masih dibawah Bantul yang atletnya sudah tingkat nasional,” tuturnya saat jumpa pers dengan awak media di Pendopo Parasamya Sleman.

Baca Juga Sleman Berambisi Juara Umum Kembali Di Porda XVI Tahun 2022

Danang berani menyampaikan karena hanya tersisa tiga pertandingan cabang olahraga lagi di hari terakhir pelaksanaan Porda XVI, Jumat (9/9). Menurutnya, hasil dari perolehan medali benar-benar memberikan sebuah kebanggaan karena Sleman bisa hatrick lagi.

“Kami mewakili seluruh warga masyarakat Sleman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, atlet dan official,” katanya.

Namun, Danang mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat, masih ada tugas penting untuk menyukseskan penutupan Porda XVI dan Peparda III di Stadion Maguwoharjo Sleman. “Ada satu tugas untuk closing ceremony agar bisa berjalan dengan meriah,” katanya.

Baca Juga Bupati Sleman Mengambil Api Merapi Untuk Obor Porda Dan Peparda 2022

Sukiman Hadiwijoyo, Wakil Ketua I bidang Organisasi KONI Sleman menceritakan untuk juara umum Porda berturut-turut sebelumnya, Sleman pernah meraihnya pada tahun 2001, 2003, dan 2005 kala itu. Sedangkan, juara umum berturut-turut kembali dicetak Sleman pada tahun 2017 di Bantul, 2019 di Kota Yogyakarta, dan kali ini, di tahun 2022 saat menjadi tuan rumah.

“Kita hatrick lagi kembali, kita juara tiga kali berturut-turut tidak pernah putus,” katanya.

Sukiman mengatakan, dari cabor Porda XVI, ada 10 cabor yang menjadi juara umum dari kontingen atlet Sleman. Sebelumnya, ia memperkirakan akan ada 14 cabor yang juara umum.

“Dari sisi prestasi cabor juga naik, seperti cabor menembak dari target 4 medali emas mendapat 9 emas.Tenis meja, akhirnya juga mendapat 1 medali emas setelah sekian lama mengikuti Porda,” tuturnya.

Ia juga menyebut cabor yang masih belum meraih prestasi seperti anggar dan berkuda. “Yang menjadi faktor organisasinya seperti pengelolaan atlet dan manajemennya sehingga penataannya tidak selancar yang lain,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.