Berita Nasional Terpercaya

PKS Kota Yogyakarta Turun ke Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta mendadak dipadati massa yang tengah menggelar aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Sabtu (10/9/20220). Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat, antara lain dari partai politik, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan organisasi masyarakat.

Lebih dari seratusan kader PKS Kota Yogyakarta turut menguatkan massa yang tergabung dalam “Rakyat Yogyakarta Menolak Kenaikan BBM”. Mereka melakukan flashmob dengan cara membentangkan spanduk “Tolak Kenaikan Harga BBM”.

Dalam pernyataan sikapnya, Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Nasrul Khoiri mengatakan, kondisi masyarakat saat ini sudah berat saat pandemi Covid-19, dan saat ini belum pulih sepenuhnya. Karena itu munculnya kebijakan kenaikan harga BBM akan menurunkan daya beli masyarakat, sektor UMKM akan sangat terpukul.

Baca Juga : Terkait Kenaikan Harga BBM, Begini Kata Organda DIY

“Kota Jogja adalah Kota Pariwisata yang sangat tergantung kehadiran wisatawan, dengan kenaikan harga BBM akan menurunkan jumlah wisatawan dan belanja wisatawan,” ujar Nasrul.

Nasrul menambahkan, dampak kenaikan BBM juga berimbas di sektor pendidikan. Sebab, pendapatan orang tua menurun, sedangkan biaya pendidikan semakin mahal.

“Maka dari itu kami mendesak pembatalan kenaikan harga BBM adalah solusi untuk bangkit bersama memulihkan ekonomi,” tandasnya.

Baca Juga : Gema Keadilan Daerah Istimewa Yogyakarta Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

Aksi turun jalan ini merupakan bagian tindak lanjut sikap PKS Kota Yogyakarta yang menolak kenaikan harga BBM, saat Rapat Paripurna DPRD Kota Yogyakarta pada Selasa (6/9/2022).

“Fraksi PKS tegas menolak kenaikan BBM karena akan menghambat upaya pemerintah kota dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pasca pandemi,” terang Juru Bicara Fraksi PKS, M. Fauzan, saat membacakan Pandangan Umum.

F-PKS menarik postur Rancangan Perubahan APBD Kota Yogyakarta 2022, tak mengestimasi dampak kenaikan harga BBM.

“Fraksi PKS mengamati perubahan APBD 2022 ini belum memasukan unsur kenaikan harga BBM,” tuturnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.