Berita Nasional Terpercaya

Silaturahmi UMY dengan Orangtua Mahasiswa Menjadi Gerbang Pengenalan Kampus

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan silaturahmi orangtua atau wali mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 yang pertama semasa pandemi Covid-19 di Gedung Sportorium, Sabtu (10/9). Silaturahmi dihadiri 1.903 orangtua mahasiswa dengan mengangkat tema “Bersama UMY Membangun Generasi Unggul dan Islami.”

Rektor UMY, Prof Gunawan Budiyanto mengatakan kegiatan silahturahmi dengan kehadiran orangtua atau wali mahasiswa menjadi gerbang awal untuk mengenal UMY lebih jauh.

“Kami selaku pimpinan Universitas sangat tersanjung dengan kehadiran bapak ibu sekalian karena dengan silaturahmi ini kita bisa berinteraksi secara langsung. Ini adalah gerbang awal bapak ibu mengenal UMY lebih jauh,” tuturnya.

“Bersamaan dengan ini kami juga sampaikan program akademik maupun nonakademik yang bermanfaat bagi mahasiswa kami,” imbuh Rektor Gunawan.

Baca Juga Muhibah Budaya, Wujud Kerjasama DIY Dan Trenggalek

Rektor mengatakan kepada para orangtua bahwa tak salah memilih UMY karena sudah setara dengan perguruan tinggi negeri. “Jika ada di antara bapak/ibu sekalian yang masih ragu memasukan putera puterinya ke UMY, saya beri tahu UMY berada dalam jajaran 10 perguruan tinggi terbaik nasional. Kami juga merupakan perguruan tinggi swasta terbaik nasional,” ucap Rektor.

“Kami menjamin lulusan kami sama berkualitasnya dengan lulusan pergurusan tinggi negeri,” imbuh Rektor.

Ia juga mengatakan UMY telah memberikan 82 beasiswa kepada mahasiswanya. “Sumber pendanaan beasiswa tersebut di antaranya berasal dari SPP yang bapak ibu bayarkan. Beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa Dokter Muhammadiyah, beasiswa Prestasi Unggulan, beasiswa Hafidz Quran, beasiswa Kader Muhammadiyah Unggulan dan beasiswa KIP Kuliah,” papar Gunawan.

Baca Juga PM Finlandia Jengkel Video Pribadi Viral

Dr Imam Suprabowo selaku ketua panitia mengatakan jika kegiatan silaturahmi ini diadakan untuk membina hubungan baik dengan orangtua mahasiswa. “Ini rangkaian dari Mataf yang terus dilakukan UMY untuk menghormati dan juga membina hubungan baik dengan orang tua mahasiswa ataupun walinya,” tutur Imam.

Ia juga menjelaskan jika silaturahmi ini diadakan secara offline sudah mempertimbangkan banyak hal. “Ini kan acaranya offline setelah sekian lama online karena pandemi, kami sudah mempertimbangkan segala sesuatunya. Dari segi keamanan dan juga kesehatan sudah kami perhitungkan matang-matang. Acara ini juga diadakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagaimana mestinya,” tukas Imam. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.