Berita Nasional Terpercaya

Gandeng FKY 2022, DoggyHouse Records Gelar Showcase Roster Band Terbaru

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Sebuah event showcase bisa menjadi ajang pengenalan band dan records label sekaligus berfungsi sebagai kesempatan bagi band baru maupun yang sudah mapan untuk menyajikan materi baru mereka. Showcase bisa juga membuka peluang besar bagi band untuk menampilkan musiknya di hadapan orang-orang yang dapat membantu mereka untuk lebih berkembang di industri musik.

DoggyHouse Records Day adalah sebuah showcase dari label milik Shaggydog, DoggyHouse Records (DHR), menampilkan roster yang pernah maupun masih dirilis oleh label ini. DHR Day pertama kali digelar bekerja sama dengan FKY tahun 2014 silam di Plaza Pasar Ngasem.

Acara tersebut menampilkan 9 band yang tergabung dalam CD kompilasi Doggy Barks! Volume 1, diantaranya D.P.M.B, Something Wrong, FSTVLST, Rabu, dan Sangkakala. CD kompilasinya sendiri memuat 13 band baru dan lama dari Yogyakarta yang dibagikan gratis di event tersebut.

Kini, delapan tahun kemudian, DoggyHouse Records Day kembali digelar oleh DHR bekerja sama dengan FKY 2022. Masih bertemakan showcase records label, acara yang akan digelar 14 September 2022 di JNMbloc ini akan dimeriahkan dengan bazaar rilisan fisik dan merchandise band, diskusi tentang musik, tarot reading, vinyl spinning session oleh Raymond (Shaggydog) dan OmRobo (Sundancer), serta Rudy’s Story: Pameran Arsip 25 Tahun Shaggydog yang bekerja sama dengan Agensi56.

Baca juga: 25 Tahun Shaggydog Dirayakan Dengan Pameran Arsip Konser Di Ibukota

Manajemen Shaggydog lewat keterangan tertulis menyampaikan, pameran arsip 25 tahun Shaggydog sendiri sebelumnya sudah diselenggarakan 24-27 Agustus lalu di Gudskul Ekosistem, Jakarta. Setelah sukses menyelenggarakan rangkaian perayaan ulang tahun perak bulan lalu di Jakarta, Shaggydog kembali ke Jogja dengan membawa konsep pameran foto ini.

Pembukaan pameran 7 September lalu di gedung paviliun JNM Bloc dibuka oleh KPH Wironegoro. Pamerannya sendiri masih berlanjut sampai 14 September 2022 dan ditutup bertepatan dengan DoggyHouse Records Day.

Acara ini akan menampilkan band instrumental Ska asal Jakarta, Sentimental Moods yang dua albumnya juga pernah dirilis fisik oleh DHR, yaitu Semburat dan Featuring Vocals. Juga ada Richad Bernado, gitaris Shaggydog, yang meniti solo karir sebagai salah satu roster baru DHR dan baru saja merilis single berjudul Celengan Jago. Selanjutnya akan ada seorang solois, Fajar Merah, yang tahun lalu sempat merilis dua single via DHR, yaitu Ucapkan Kata-Katamu dan Puisi Untuk Adik.

Baca juga: Miss Indonesia Dan Shaggydog Jadi Bintang Video Kampanye Dog Meat Free Indonesia

Alumni DHR Day pertama, Sangkakala, akan mengisi line up selanjutnya di mana salah satu rilisan awal DHR adalah DVD konser mereka, Moviemetalithicum. Duo Dubyouth juga tentu tak ketinggalan ikut memanaskan lantai dansa.

Beberapa rilisan single mereka kini juga dirilis ulang via DHR termasuk remake hits single Love 2CU Dance. Terakhir, seorang musisi muda bertalenta yang bermain di ranah musik Dansa Elektronika, Keynie, dengan single rilisan DHR, Little Liar Man akan unjuk kepiawaian. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Gandeng FKY 2022, DoggyHouse Records Gelar Showcase Roster Band Terbaru […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.